Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kesan Jokowi Usai Lintasi 17 Tikungan Tajam Sirkuit Mandalika

Kondisi Sirkuit Mandalika yang sempat diguyur hujan membuat Jokowi menjajal lintasan dengan lebih hati-hati, terutama mengingat kondisi sirkuit yang memiliki banyak tikungan tajam.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 12 November 2021  |  14:55 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjajal langsung Sirkuit Mandalika di NTB dengan mengendarai motor balap pribadinya pada Jumat, 12 November 2021 / Youtube Setpres
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjajal langsung Sirkuit Mandalika di NTB dengan mengendarai motor balap pribadinya pada Jumat, 12 November 2021 / Youtube Setpres

Bisnis.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peresmian Sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat pada Jumat (12/11). Selain meresmikan, Presiden juga menjajal langsung lintasan sirkuit tersebut dengan motor balap yang telah dimodifikasi.

Kondisi Sirkuit Mandalika yang sempat diguyur hujan membuat Jokowi menjajal lintasan dengan lebih hati-hati, terutama mengingat kondisi sirkuit juga yang memiliki banyak tikungan tajam.

"Saya kira banyak tikungan yang tajam sekali, di sini kan ada 17 titik tikungan yang saya kira semuanya sulit untuk saya. Kalau untuk pembalap mungkin enggak ada masalah, tapi untuk saya sangat sulit," kata Jokowi dikutip dari laman Presidenri.go.id, Jumat (12/11/2021).

Dalam pidatonya saat meresmikan Sirkuit Mandalika, Jokowi menyatakan bahwa ajang-ajang kelas dunia siap digelar di sirkuit tersebut.

"Sirkuit Mandalika dengan panjang sirkuit 4,3 kilometer, dengan teknologi aspal terbaru, stone mastic asphalt (SMA), juga telah selesai dibangun dan siap untuk digunakan. Semuanya siap digunakan untuk mendukung penyelenggaraan event-event kelas dunia di Kawasan Mandalika ini seperti yang sebentar lagi akan diselenggarakan yaitu World Superbike 2021 dan dilanjutkan nantinya di bulan Maret 2022 dengan MotoGP," kata Jokowi dalam sambutannya.

Bersamaan dengan peresmian Sirkuit Mandalika, Presiden juga meresmikan jalan bypass yang menghubungkan Bandara Internasional Lombok (BIL) dengan KEK Mandalika. Jalan sepanjang 17,3 kilometer terebut telah siap digunakan dan akan memangkas waktu tempuh antara bandara dengan KEK Mandalika.

"Alhamdulillah kita patut bersyukur bahwa pembangunan jalan bypass Bandara Internasional Lombok sampai ke Mandalika dengan panjang 17,3 kilometer telah selesai dibangun dan siap untuk digunakan sehingga jarak tempuh antara bandara dengan Mandalika hanya 15 menit saja," ujarnya.

Adapun, dilansir dari Antara, Jokowi menjajal lintasan Sirkuit Mandalika dengan menunggangi motor bergaya bobber yang memiliki dasar dari Kawasaki W175. W175 milik Jokowi, memiliki perubahan gaya mulai dari roda-roda yang lebih besar dari standar yang menegaskan motor itu berjenis bobber style.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi mandalika Sirkuit Mandalika
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top