Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nakes di Singapura Dapat Penghargaan Uang Rp42,2 Juta atas Jasanya Perangi Covid-19

Sekitar 100.000 anggota staf dari organisasi kesehatan yang memenuhi syarat akan menerima penghargaan tersebut mulai akhir 2021.
Marina Bay, Singapura. /stb.gov.sg
Marina Bay, Singapura. /stb.gov.sg

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Singapura akan memberikan penghargaan berupa uang kepada petugas kesehatan publik sebesar S$4,000 atau Rp42,2 juta sebagai pengakuan atas upaya mereka dalam memerangi Covid-19.

Penghargaan ini diumumkan oleh Menteri Kesehatan Ong Ye Kung pada hari Jumat (5/11/2021). Nantinya, uang ini juga diberikan kepada staf di organisasi perawatan masyarakat yang memberikan layanan garis depan, seperti panti jompo dan pusat dialisis.

"Fasilitas tersebut telah memperluas kapasitas mereka dan bekerja tanpa lelah untuk menjaga lansia rentan yang membutuhkan perawatan di luar rumah sakit dan membebaskan tempat tidur rumah sakit," kata Kementerian Kesehatan (MOH) dalam siaran pers, Jumat (5/11/2021).

“Organisasi-organisasi ini juga telah menjadi bagian integral dari perjuangan kami melawan Covid-19, bersama dengan institusi kesehatan publik,” tambahnya, dikutip dari Channel News Asia.

Sekitar 100.000 anggota staf dari organisasi kesehatan yang memenuhi syarat akan menerima penghargaan tersebut. “Ini berfungsi sebagai pengakuan atas kontribusi dan dedikasi staf kesehatan selama perjuangan ini,” kata Kementerian Kesehatan Singapura.

Kementerian juga mengatakan akan memberikan hibah sebesar S$10.000 untuk setiap Klinik Kesiapsiagaan Kesehatan Masyarakat sebagai pengakuan atas kontribusi mereka dalam memerangi Covid-19.

Berbicara di National Medical Excellence Awards pada hari Jumat, Ong mengatakan penghargaan ini tidak sepenuhnya mencerminkan kontribusi petugas kesehatan di Singapura, juga bukan motivator utama petugas kesehatan.

“Tapi itu adalah hal yang tepat untuk dilakukan Kementerian Kesehatan untuk mengakui kontribusi Anda di tahun yang sangat luar biasa ini,” katanya.

Petugas kesehatan masyarakat akan menerima penghargaan mulai bulan Desember, sementara Klinik Kesiapsiagaan Kesehatan Masyarakat dan staf perawatan masyarakat yang memenuhi syarat akan menerimanya pada kuartal pertama tahun 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hadijah Alaydrus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper