Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tim Pansel Anggota KPU Bawaslu Diminta Jemput Bola Cari Kandidat

DPR meminta Panitia Seleksi (Pansel) Anggota KPU dan Bawaslu 2022-2027 jemput bola untuk mendapatkan kandidat berintegritas tinggi.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 02 November 2021  |  17:56 WIB
Gedung Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia di Jakarta. - Bisnis.com/Samdysara Saragih
Gedung Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia di Jakarta. - Bisnis.com/Samdysara Saragih
Bisnis.com, JAKARTA - Panitia Seleksi (Pansel) Anggota KPU dan Bawaslu 2022-2027 diminta jemput bola untuk mendapatkan kandidat berintegritas tinggi.

Anggota Komisi II Fraksi Partai Nasdem, Y Jacki Uly menyarankan agar Tim Pansel Anggota KPU dan Bawaslu 2022-2027 tidak hanya diam dan menunggu kandidat mendaftarkan diri, tetapi juga menjemput bola dengan mencari sosok terbaik dan memiliki integritas tinggi untuk ditawarkan menjadi anggota KPU dan Bawaslu periode 2022-2027.

"Misalnya ada seseorang yang tidak mendaftarkan diri, tetapi dia punya integritas yang tinggi dan jujur, nah itu wajib didatangi dan ditawarkan," tuturnya dalam RDPU dengan Komisi II DPR, Selasa (2/11/2021).

Uly mencontohkan, bahwa institusi Polri sempat melakukan hal tersebut untuk mencari anggota Intelijen yang memiliki integritas dan jujur atas penilaian dari atasan tanpa sepengetahuan orang lain.

"Kemudian langsung saja didatangi orang itu, karena punya reputasi yang baik. Jadi Tim Pansel ini tidak perlu menunggu, tetapi juga harus jemput bola," katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Anggota Komisi II Fraksi Golkar Zulfikar Arse Sadikin yang meminta agar Tim Pansel Anggota KPU dan Bawaslu 2022-2027 melakukan jemput bola terhadap sosok yang memiliki integritas.

"Kalau jemput bola itu bisa tidak? Menurut saya bisa saja ya," ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kpu bawaslu
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top