Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menkes: Fokus Pemerintah Cegah Lonjakan Kasus Ketiga Covid-19

Menteri Kesehatan (Menkes) RI Budi Gunadi Sadikin menyampaikan pemerintah berfokus mencegah lonjakan peningkatan kasus Covid-19 saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021.
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin - Youtube Sekretariat Presiden
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin - Youtube Sekretariat Presiden

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Kesehatan (Menkes) RI Budi gunadi sadikin menyampaikan pemerintah berfokus mencegah lonjakan peningkatan kasus Covid-19 saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021.

Dia melanjutkan, penanganan kasus Corona pada libur akhir tahun menjadi patokan yangnakan difokuskan dalam kelancaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

"Arahan Bapak Presiden agar dipastikan jangan sampai di waktu Nataru (Natal-tahun baru) terjadi lonjakan gelombang berikutnya karena banyak acara penting tahun depan, seperti G20," katanya lewat konferensi pers virtual, Senin (25/10/2021).

Sekadar informasi, Indonesia akan menjadi tuan rumah atau presidensi G20 mulai 1 Desember 2021 hingga 31 November 2022.

Selain itu, juga akan ada acara kejuaraan dunia Indonesian Youth Championship U-20 yang akan diikuti oleh klub Eropa; Barcelona, Real Madrid, Manchester United, dan Chelsea, dan Indonesian All Star pada tanggal 1-8 Desember 2021 di Bali.

Selanjutnya, BRI Liga 1 yang akan diikuti oleh 18 Klub ternama di Indonesia, termasuk Bali United, juga akan digelar di Bali pada Desember 2021 atau Januari 2022.

Sementara itu, di Bidang Bulutangkis Indonesia juga akan menyelenggarakan perhelatan internasional seperti Indonesia Masters 2021 pada 16-21 November 2021.

Kemudian Indonesia Open yang diselenggarakan 23-28 November 2021 dan BWF World Tour Final pada 1-5 Desember 2021. Ketiga agenda bulutangkis tersebut akan berlangsung di Bali.

Dia mengatakan lonjakan kasus Corona di Indonesia berpotensi mengganggu KTT G20 sehingga pemerintah tengah melakukan monitor terhadap varian Corona yang sedang berkembang.

"Kalau ada lonjakan akan sangat mengganggu kehadiran mereka dan suksesnya acara tersebut," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper