Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dikirim 1.000 Bougenville, Susi Pudjiastuti Ucapkan Terima Kasih kepada Ridwan Kamil

Susi mengatakan 1.000 bunga bougenville dari Ridwan Kamil akan segera ditanam setelah selama 1 bulan penyesuaian dengan lingkungan Pangandaran.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 16 Oktober 2021  |  15:50 WIB
Susi Pudjiastuti mengikuti rapat kerja bersama Komisi IV DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (12/3/2019). - ANTARA/Puspa Perwitasari
Susi Pudjiastuti mengikuti rapat kerja bersama Komisi IV DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (12/3/2019). - ANTARA/Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menyampaikan terima kasih  kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atas bunga boegenville yang dikirim beberapa waktu lalu ke Pangandaran.

Melalui akun Twitter-nya, Susi mengatakan 1.000 bunga bougenville akan segera ditanam setelah selama 1 bulan penyesuaian dengan lingkungan Pangandaran.

"Pak Ridwan Kamil terima kasih banyak untuk 1.000 bunga bougenville-nya .. setelah 1 bulan penyesuaian dengan lingkungan Pangandaran, bunga-bunganya akan segera saya tanam. Semoga Pangandaran makin indah dan cantik," tulis Susi seperti dikutip Bisnis, Sabtu (16/10/2021).

Bunga kertas atau bougenville adalah tanaman hias populer. Bentuknya berupa pohon kecil yang sukar tumbuh tegak. Keindahannya berasal dari seludang bunganya yang berwarna cerah dan menarik perhatian karena tumbuh dengan rimbunnya.

Bunga bougenville yang memiliki nama ilmiah Bougainvillea adalah jenis tanaman hias yang cukup populer. Memiliki banyak jenis dan warna bunga, tanaman hias juga digemari karena perawatannya yang cukup mudah.

Bunga bougenville juga akrab dengan nama Bunga Kertas di Indonesia karena kelopaknya yang tipis dan seperti kertas.

Di alam, tanaman hias bougenville bisa tumbuh menjadi pohon tinggi dan bisa mencapai tinggi beberapa meter. Namun, sebagai tanaman hias, tanaman ini biasanya hanya tumbuh hingga satu meter saja.

Pilihan lain untuk menjadikan bunga yang dianggap sebagai tanaman pembawa keberuntungan ini sebagai tanaman hias adalah dengan menjadikannya sebagai tanaman bonsai mungil dengan bunga yang sangat rimbun.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pangandaran ridwan kamil Susi Pudjiastuti
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top