Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi Mau ‘Pamer’ Mangrove Forest di KTT G20

Jokowi berencana menjadikan Mangrove Forest di Taman Hutan Raya Ngurah Rai, Provinsi Bali sebagai salah satu venue dalam KTT G20,
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 08 Oktober 2021  |  14:45 WIB
Presiden Joko Widodo ikut menanam benih jagung bersama para petani Papua Barat di satu lokasi di Kabupaten Sorong, Senin (4/10/2021) pagi ini. - Instagram @jokowi
Presiden Joko Widodo ikut menanam benih jagung bersama para petani Papua Barat di satu lokasi di Kabupaten Sorong, Senin (4/10/2021) pagi ini. - Instagram @jokowi

Bisnis.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo atau Jokowi berencana menjadikan Mangrove Forest di Taman Hutan Raya Ngurah Rai, Provinsi Bali sebagai salah satu venue dalam KTT G20 yang rencananya diselenggarakan pada 2022.

"Ini juga nanti mungkin akan menjadi salah satu venue yang akan kita perlihatkan kepada pemimpin-pemimpin G20 tahun depan," katanya seperti dikutip dari YouTube Setpres, Jumat (8/10/2021).

Adapun, dalam kunjungan kerja ke Provinsi Bali, Jokowi menyempatkan diri meninjau Mangrove Forest tersebut.

Kepala Negara mengatakan bahwa Mangrove Forest yang dibangun pada 2003 merupakan tempat percontohan rehabilitasi ekosistem hutan mangrove di Indonesia yang memadukan pendidikan, pariwisata, dan penguatan ekonomi masyarakat.

“Model rehabilitasi mangrove seperti inilah yang ingin kita replikasi, kita copy, untuk program rehabilitasi mangrove di provinsi lainnya,” katanya. 

Jokowi melanjutkan, perbaikan ekosistem mangrove memiliki banyak manfaat diantaranya mengurangi energi gelombang laut, melindungi pantai dari abrasi, dan menghambat intrusi air serta memperbaiki kualitas lingkungan pesisir.

Presiden berharap dengan ekosistem mangrove yang semakin baik, terjadi peningkatan dari produksi ikan maupun hasil laut lainnya seperti kepiting dan berujung meningkatkan pendapatan masyarakat pesisir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi bali
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top