Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pentolan KKB Papua Senat Soll Meninggal di RS Bhayangkara

Pimpinan KKB Senat Soll masuk ke RS Bhayangkara pada tanggal 2 September 2021 dengan kondisi ada luka tembak pada bagian Paha kanan maupun tungkai kanan.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 27 September 2021  |  21:13 WIB
Pentolan KKB Papua Senat Soll Meninggal di RS Bhayangkara
Pasukan gabungan TNI dan Polri tiba di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Sabtu pagi (1/5/2021). - Antara\\r\\n
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Salah satu pimpinan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Ananias Yalak alias Senat Soll telah meninggal dunia akibat sakit parah pada hari Minggu 26 September 2021 di Dekai-Yahukimo Papua.

Kepala Bidang Dokkes Polda Papua Kombes Pol. Dr. Nariyana mengemukakan bahwa Senat Soll sempat dirawat sebelum dinyatakan meninggal dunia.

Menurutnya, selama menjalani perawatan di ICU RS Bhayangkara Papua, kadar oksigen Senat Soll terus menurun, sehingga dilakukan pemasangan HRM Oksigen 76 persen-96 persen dan inkubasi.

"Kemudian, upaya medis yang dilakukan untuk menyelamatkan Senat Soll tidak membuahkan hasil dan pada akhirnya pasien atas nama Senat Soll dinyatakan meninggal dunia oleh pihak RS. Bhayangkara Jayapura," tuturnya dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin (27/9/2021).

Dia menjelaskan bahwa Pimpinan KKB Senat Soll tersebut masuk ke RS Bhayangkara pada tanggal 2 September 2021 dengan kondisi ada luka tembak pada bagian Paha kanan maupun tungkai kanan. 

"Luka tersebut ada di bagian pembuluh darah yang robek cukup besar sehingga dilakukan perawatan dan juga pembersihan," katanya.

Seperti diketahui, semasa hidup, Ananias Yalak alias Senat Soll sempat terlibat beberapa kali aksi kekerasan di antaranya yaitu pembakaran ATM BRI cabang Dekai-Yahukimo, pembunuhan terhadap staf KPU Denai-Yahukimo bernama Hendry Jovinsky di Jembatan Kali Teh Dekai-Yahukimo dan pembunuhan terhadap warga atas nama Muhammad Toyib di Jalan Bandara Dekai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

papua kkb
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top