Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kemenlu Beberkan Tujuan Utama Gelar Pameran Virtual Negara Melindungi

Dirjen Informasi dan Diplomasi Publik Teuku Faizasyah menyampaikan Pameran Virtual #NegaraMelindungi yang diluncurkan oleh Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI dihadirkan dengan sejumlah tujuan utama.
Gedung Pancasila Kemenlu/kemenlu.go.id
Gedung Pancasila Kemenlu/kemenlu.go.id

Bisnis.com, JAKARTA - Dirjen Informasi dan Diplomasi Publik Teuku Faizasyah menyampaikan Pameran Virtual #NegaraMelindungi yang diluncurkan oleh Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI dihadirkan dengan sejumlah tujuan utama.

Pertama, dia mengatakan pamerian tersebut dimaksudkan untuk memberikan apresiasi kepada pihak yang berjasa yang melindungi Warga Negara Indonesia (WNI) selama masa pandemi Covid-19.

Khususnya, perwakilan RI di Luar Negeri, Kementerian/Lembaga, Mitra terkait serta individu yang sudah bekerja bersama bahu membahu dalam memastikan perlindungan WNI di seluruh dunia.

“Pandemi Covid-19 telah menciptakan tantangan tersendiri bagi perlindungan WNI sehingga apa yang dilakukan tidaklah mudah. Tentunya, proses ini membutuhkan proses panjang dan upaya yang luar biasa,” ujarnya dalam konferensi virtual, Kamis (16/9/2021).

Kedua, dia melanjutkan adalah menciptakan diseminasi informasi dan kreatif serta dapat diakses publik dengan mudah, hal ini juga menjadi dukungan bagi peningkatan akuntabilitas publik terhadap program-program Kementerian Luar Negeri (Kemenlu).

Lebih lanjut, dia menjelaskan dalam pameran tersebut terdapat 75 foto dan video yang ditampilkan dalam pameran ini, tetapi Kementerian masih tetap membuka peluang untuk proses kurasi lebih lanjut untuk menambahkan dokumentasi untuk memperkaya data yang telah dikumpulkan.

Adapun, foto dan video tersebut merupakan representasi dokumentasi kegiatan di kawasan Amerika Serikat, Afrika, Asia, Australia, Pasifik, Eropa, dan Timur Tengah.

Dia melanjutkan, sebanyak 75 foto dan video disusun dalam pameran digital dengan mengakses website www.negaramelindungi.kemlu.go.id, di mana pameran ini dapat dinikmati secara virtual atau daring untuk memperluas jangkauan audiens.

“Terdapat jutaan cerita bahagia, haru, dan menginspirasi yang dijelaskan dalam foto dan video yang ada untuk membantu generasi muda mengambil perannya dalam kontribusi untuk Indonesia nantinya,” ujarnya.

Dia mengatakan, pameran ini juga diharapkan dapat menginspirasi diplomat muda Indonesia dan generasi muda pemimpin masa depan bangsa, untuk mengambil peran mereka dalam pelindungan WNI dengan menjunjung tinggi semangat kolaborasi dan nilai-nilai kerja sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper