Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Saipul Jamil Muncul di TV, Angga Sasongko Tarik Film Nussa dan Keluarga Cemara

Menyikapi hadirnya Saiful Jamil di televisi, sutradara Angga Sasongko memberhentikan semua percakapan kesepakatan distribusi film Nussa dan Keluarga Cemara dengan stasiun televisi terkait.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 05 September 2021  |  16:36 WIB
Artis Saipul Jamil dicecar pertanyaan oleh wartawan usai menjalani pemeriksaan di Gedung Badan Narkotika Nasional (BNN), Jakarta - Antara
Artis Saipul Jamil dicecar pertanyaan oleh wartawan usai menjalani pemeriksaan di Gedung Badan Narkotika Nasional (BNN), Jakarta - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Industri sinema nasional mengambil sikap tegas terhadap penyanyi dangdut sekaligus mantan presenter televisi lokal Saiful Jamil. Sikap tersebut diambil tidak lama berselang setelah Saiful bebas dari penjara akibat kasus pelecehan seksual anak di bawah umur.

Melalui akun Twitter-nya, sutradara kondang Angga Sasongko menyampaikan pemberhentian semua percakapan mengenai kesepakatan distribusi film Nussa dan Keluarga Cemara dengan stasiun televisi terkait.

"Menyikapi hadirnya Saiful Jamil di televisi dengan cara yang tidak menghormati korban, maka kami memberhentikan semua percakapan kesepakatan distribusi film Nussa dan Keluarga Cemara dengan stasiun televisi terkait," kata Angga seperti dikutip Bisnis, Minggu (5/9/2021).

Angga menjelaskan pemberhentian tersebut disebabkan tindakan Saiful di salah satu acara televisi beberapa waktu lalu dinilai tidak membagikan nilai yang sama dengan karya ciptaan sutradara 36 tahun tersebut yang notabene ramah dengan anak.

Dia menambahkan, pemberitahuan tersebut bertujuan mendukung gerakan yang melawan perayaan terhadap pelaku kekerasan seksual terhadap anak di media-media, serta menjadi kesadaran bersama mengenai pentingnya bagi media untuk menghargai anak.

"Pemberhentian pembicaraan ini berlaku tidak hanya kepada stasium televisi yang sudah menayangkan, tapi juga stasiun televisi lain yang nantinya akan melakukan tayangan serupa," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

televisi Pelecehan Seksual pedofilia Saipul Jamil
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top