Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sidang Rizieq Shihab, Jalur Lambat di Sekitar PT DKI Jakarta Ditutup

Polisi menutup jalur lambat di sekitar Pengadilan Tinggi DKI Jakarta untuk mengantisipasi seluruh simpatisan Rizieq Shihab agar tidak berbuat onar selama sidang berjalan.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 30 Agustus 2021  |  13:21 WIB
Sidang Rizieq Shihab, Jalur Lambat di Sekitar PT DKI Jakarta Ditutup
Terdakwa Rizieq Shihab (tengah) menjalani sidang tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum untuk kasus tes usap RS UMMI di PN Jakarta Timur, Kamis (3/6/2021). - Antara\\r\\n\\r\\n
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Polres Metro Jakarta Pusat terpaksa menutup ruas jalur lambat di depan PU Binamarga karena simpatisan terdakwa Rizieq Shihab mendatangi Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Lilik Simardi mengatakan bahwa ratusan simpatisan terdakwa Rizieq Shihab itu mendatangi Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang tengah menyidangkan banding yang diajukan oleh pentolan Front Pembela Islam (FPI) tersebut.

"Jadi jalur lambat terpaksa kami tutup sementara yang di depan PU Binamarga. Semua kendaraan, kami arahkan masuk ke jalur cepat semua," tutur Lilik saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (30/8/2021).

Lilik menjelaskan alasan pihaknya menutup jalur lambat tersebut karena sudah ramai oleh massa pendukung terdakwa Rizieq Shihab dan diisi kendaraan petugas untuk mengantisipasi seluruh simpatisan agar tidak berbuat onar selama sidang berjalan.

"Kalau seumpama sudah selesai, pasukan sudah tidak ada di jalur lambat, ya kami buka," katanya.

Sebelumnya, Pengadilan Tinggi DKI Jakarta menolak banding yang telah diajukan oleh terdakwa Rizieq Shihab terkait perkara dugaan tindak pidana pemalsuan hasil tes PCR Covid-19.

Kepala Humas Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, Pamapo Pakpahan mengatakan bahwa putusan Majelis Hakim Pengadilan Tinggi DKI Jakarta itu secara langsung menguatkan putusan pengadilan tingkat pertama yakni Pengadilan Negeri Jakarta Timur yang telah menjatuhkan vonis empat tahun penjara kepada terdakwa Habib Rizieq Shihab.

"Putusan dengan nomor perkara 210 atas nama Rizieq Shihab dijatuhi pidana selama empat tahun di PN Jaktim dan inilah yang dikuatkan oleh PT DKI Jakarta," tuturnya.

Selain terdakwa Rizieq Shihab, Pengadilan Tinggi DKI Jakarta juga telah menguatkan putusan Pengadilan Negeri Jakarta Timur untuk terdakwa Hanif Alatas.

Menurutnya, banding yang diajukan oleh terdakwa Hanif Alatas juga telah ditolak dan tetap divonis satu tahun penjara.

"Jadi semuanya dikuatkan ya oleh PT DKI," katanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jakarta rizieq shihab Covid-19
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top