Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi Banjir Pujian dari Elite Parpol, PKS: Wajar, Kan Satu Koalisi!

Mardani Ali Sera menilai pujian menjadi sesuatu yang wajar diberikan oleh petinggi parpol karena berada di satu koalisi.
nKetua DPP Partai Keadilan Sejahtera Mardani Ali Sera di Jakarta, Jumat (13/3/2020).  JIBI/Bisnis- Samdysara Saragihn
nKetua DPP Partai Keadilan Sejahtera Mardani Ali Sera di Jakarta, Jumat (13/3/2020). JIBI/Bisnis- Samdysara Saragihn

Bisnis.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan mendapatkan banyak pujian dari para elit partai politik koalisi terkait kesuksesan penangan pandemi hingga pemulihan ekonomi, dalam sebuah pertemuan beberapa waktu lalu.

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menyampaikan bahwa pujian menjadi sesuatu yang wajar diberikan oleh petinggi parpol karena berada di satu koalisi.

“Wajar pujian itu, kan satu koalisi. Karena sisi yang dilihat yang positif. Tapi sisi utang luar negeri yang membengkak, indeks demokrasi yang turun hingga jumlah kematian akibat Covid-19 yang lebih dari 130 ribuan orang adalah fakta lain yg mesti dikritisi,” kata Mardani melalui akun Twitter @MardaniAliSera, Senin (30/8/2021).

Lebih lanjut, Mardani menilai dengan dukungan politik yang besar, Presiden bisa lebih baik dalam menjalankan pemerintahan.

“Mestinya dgn kekuasaan & dukungan politik yg besar, Pak @jokowi bisa bekerja lebih efektif & lebih bisa menjaga negeri. PKS istikamah mengawal Pemerintah dgn kritik yg solutif & konstruktif, krn itu PKS akan terus lihat sisi negatif agar Pemerintahan Pak Jokowi tidak berpuas diri,” cuitnya kemudian.

Adapun, pada Rabu (25/8/2021), Jokowi mengumpulkan semua ketua umum dan sekjen parpol koalisi di Istana Negara, Jakarta untuk membahas sejumlah isu.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto mengakui kepemimpinan Presiden Joko Widodo selama penanganan pandemi Covid-19 efektif dan telah berada di jalur yang tepat.

Menurutnya, secara umum kebijakan penanganan Covid-19 yang diambil pemerintah sudah efektif. Hal itu disaksikan sendiri Prabowo yang juga masuk dalam kabinet Indonesia Maju sebagai Menteri Pertahanan.

"Jadi kepemimpinan Pak Jokowi efektif Pak. Saya mengakui itu dan saya hormat sama Bapak. Saya lihat, Saya saksi, saya ikut dengan kabinet, keputusan-keputusan Bapak cocok untuk rakyat," ujarnya.

Prabowo juga menilai tim yang ada di dalam kabinet yang dipimpin Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin sudah kompak dengan kerja yang baik. Oleh karena itu, Prabowo meminta Jokowi untuk tidak ragu dalam melanjutkan upaya pengendalian Covid-19. 

"Jadi mohon Bapak [Jokowi] jangan ragu-ragu. We are on the right track," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper