Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mantan Menteri Afghanistan Jadi Pengantar Makanan di Jerman

Seorang jurnalis lokal di Kota Leipzig mengenali Mantan Menteri Informasi dan Komunikasi Afghanistan Syed Ahmad Shah Sadaat saat sedang mengantar makanan.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 26 Agustus 2021  |  14:24 WIB
Mantan Menteri Afghanistan Jadi Pengantar Makanan di Jerman
Mantan Menteri Informasi dan Komunikasi Afghanistan Syed Ahmad Shah Sadaat di Jerman - Twitter/@Ozkok_A
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan Menteri Informasi dan Komunikasi Afghanistan Syed Ahmad Shah Sadaat kini beralih profesi sebagai kurir pengantar pizza di Jerman setelah meninggalkan kabinet sejak 2020.

Dilansir dari surat kabar online Inggris, Independent pada Rabu (25/8/2021), seorang jurnalis lokal di Kota Leipzig mengenali Sadaat saat sedang mengendarai sepeda untuk mengantar makanan.

Dalam foto yang diunggah dalam akun Twitter Josa Mania-Schlegel, Sadaat tampak menggunakan seragam oranye dan tas besar untuk menyimpan pesanannya. Dia mengendarai sepeda dan melengkapinya dengan helm. Sadaat bekerja di sebuah perusahaan teknologi penyedia layanan antar makanan bernama Lieferando setelah kehabisan uang.

Dia mengatakan "[Kisah saya] bisa menjadi katalis untuk mengubah cara orang-orang berpangkat tinggi menjalani hidup mereka di Asia dan dunia Arab," katanya.

Kisah Sadaat telah diangkat di media, tempat si jurnalis bekerja, Leipziger Volkszeitung pada 23 Agustus lalu dan berhasil menyedot perhatian publik. Terdapat gambar-gambar Sadaat ketika sedang rapat dengan Presiden Ashraf Ghani di ruang kerjanya dan ketika berdiri di podium sebagai pejabat negara.

Gambar Sadaat menjadi viral di media sosial setelah guncangan besar menimpa Afghanistan ketika Taliban mengambil alih kekuasaan.

Sadaat merupakan lulusan Oxford University dengan dua gelar master yakni komunikasi dan teknik elektronik. Dia juga memiliki rekam jejak karir selama 23 tahun di lebih dari 20 perusahaan di 13 negara, termasuk Arab Saudi. Dia pernah menjadi CEO Ariana Telecom di London pada 2016 - 2017.

Sadaat bergabung dalam kabinet menteri pada 2018 dan bertugas selama 2 tahun lalu memutuskan untuk mundur. Dia pindah ke Jerman pada Desember 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jerman afghanistan
Editor : Oktaviano DB Hana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top