Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gratis! Vaksin Moderna untuk Warga Tangerang Usia 18 Tahun Ke Atas

Simak lokasi dan cara daftar vaksin Moderna untuk warga Tangerang usia 18 tahun ke atas. Gratis!
Vaksin Moderna/Kemenkes RI
Vaksin Moderna/Kemenkes RI

Bisnis.com, JAKARTA – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menyediakan vaksin Moderna secara gratis untuk masyarakat umum yang berusia 18 tahun ke atas. Cek syarat dan cara daftarnya! 

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini akan diselenggarakan di RSUD Kota Tangerang, tepatnya di Jalan Pulau Putri Raya Perumahan Modernland, Kelurahan Kelapa Indah, Kecamatan Tangerang.

Adapun, waktu pelayanan vaksinasi Moderna ini diselenggarakan setiap Senin hingga Sabtu, mulai pukul 08.00 – 11.00 WIB. Perlu diingat, pelaksanaan vaksinasi ini memiliki kuota yang terbatas. Pastikan Anda segera mendaftarkan diri secara online.

Perlu diketahui, vaksin Covid-19 Moderna menggunakan teknologi berbasis messenger RNA (mRNA) yang dimodifikasi dan dapat membentuk kekebalan tubuh terhadap virus Corona atau Covid-19.

“[Vaksin] Moderna aman untuk yang memiliki penyakit penyerta maupun autoimun,” kata Instagram resmi Kota Tangerang, seperti dikutip Bisnis.com, Kamis (26/8/2021).

Sementara untuk jadwal vaksinasi akan diinformasikan melalui aplikasi Avatar di vaksinasi.tangerangkota.go.id. Berikut adalah syarat untuk menerima vaksinasi Moderna di RSUD Kota Tangerang:
1. WNI yang memiliki KTP Kota Tangerang
2. Mendaftar secara online melalui vaksinasi.tangerangkota.go.id
3. Usia minimal 18 tahun pada saat pendaftaran vaksin
4. Belum pernah menerima dosis 1 dan dosis 2

Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) pada penerima vaksin Moderna yang sering muncul antara lain, seperti demam, kelelahan, sakit kepala, nyeri oto, nyeri pada tempat suntikan, dan nyeri sendi.

Selain itu, gejala yang ditimbulkan setelah menerima vaksinasi Moderna sangat bervariasi, mulai dari sangat umum, umum, dan jarang. Berikut perbedaan ketiganya:

• Sangat umum
Sebanyak 10 persen penerima sangat umum mengalami sakit kepala, mual, myalgia, artralgia dan kekakuan, nyeri pada tempat suntikan, kelelahan, kedinginan, demam, dan limfadenopati.

• Umum
Sebanyak 1 hingga 10 persen penerima umumnya mengalami ruam, kemerahan atau bengkak di tempat suntikan, muntah, dan diare.

• Jarang
Sementara 0,1 hingga 1 persen penerima jarang mengalami gatal di tempat suntikan. Bagi kelompok yang memiliki riwayat anafilaksis seperti alergi telur atau kacang, maka dilakukan observasi lebih lama yaitu 30 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper