Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasto Kristiyanto Sebut PDIP dan Gerindra Sepasang Sahabat

Hasto menyinggung saat PDIP dan Partai Gerindra berkoalisi, kala itu memasangkan Megawati dan Prabowo Subianto dalam Pilpres 2009.
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengunjungi  Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto di Kantor Dewan Pimpinan Pusat PDIP, Menteng, Jakarta, Selasa (24/8/2021)./Istimewa
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengunjungi Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto di Kantor Dewan Pimpinan Pusat PDIP, Menteng, Jakarta, Selasa (24/8/2021)./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengunjungi  Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto di Kantor Dewan Pimpinan Pusat PDIP, Menteng, Jakarta, Selasa (24/8/2021) siang pukul 11.30 WIB.

Hasto dalam sambutannya, menyinggung saat PDIP dan Partai Gerindra berkoalisi, kala itu memasangkan Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto dalam Pilpres 2009.

Hasto menyebut Pemilu 2009 merupakan ujian berat bagi kedua partai.

“Kita belajar dengan Pemilu 2009, saat ibu Megawati berpasangan Prabowo Subianto. Ketika demokrasi yang menghalalkan segala cara, manipulasi DPT (Daftar Pemilih Tetap), dan dijadikannya pimpinan KPU anggota partai,” ujar Hasto.

Menurut dia, PDIP dan Partai Gerindra merupakan sepasang sahabat yang benar-benar mencita-citakan untuk membuat Indonesia berdikari.

“Persahabatan kami adalah persahabatan yang mengerangkan segenap kekuatan bangsa untuk bergotong royong menciptakan kedaulatan politik, berdikari dalam ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan,” tuturnya.

Dalam pertemuan, Hasto didampingi sejumlah elite PDIP, di antaranya Yasona H Laoly, Komaruddin Watubun, Djarot Saiful Hidayat, Sadarestuwati, Eriko Sotarduga, Utut Adianto, dan Bambang Wuryanto.

PDIP menyajikan menu khusus untuk rombongan Sekjen Gerindra, yakni Wedang Ronde. Ada filosofi khusus dari sajian menu ini.

“Wedang ada di menu buku Mustikarasa Bung Karno. Supaya makin menghangatkan hubungan PDIP dan Gerindra,” tutup Hasto.

Sementara, pembicaraan inti kedua partai dilakukan secara tertutup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Indra Gunawan
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper