Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Luhut Ungkap Alasan PPKM Level 4 Jawa-Bali Hanya Diperpanjang Sepekan hingga 16 Agustus

Penerapan perpanjangan PPKM level 4, 3 dan 2 sejak tanggal 2-9 Agustus untuk Pulau Jawa dan Bali menunjukkan hasil yang menggembirakan dari data yang didapat, penurunan 59,6 persen.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 09 Agustus 2021  |  20:56 WIB
Luhut Ungkap Alasan PPKM Level 4 Jawa-Bali Hanya Diperpanjang Sepekan hingga 16 Agustus
Sejumlah calon penumpang bersiap menaiki bus di Terminal Bekasi, Jawa Barat, Senin (19/7/2021). Menurut data UPTD (Unit Pelaksana Teknis Daerah) Terminal Bekasi, pemudik tujuan Sumatera dan Jawa jelang Hari Raya Idul Adha pada PPKM Darurat mengalami penurunan 70 persen dengan rata-rata jumlah penumpang sebanyak 250 orang per hari. - Antara Foto/Fakhri Hermansyah/wsj.\\r\\n
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah memperpanjang penerapan PPKM level 2, level 3 dan level 4 mulai tanggal 10-16 Agustus 2021 di Pulau Jawa dan Bali.

Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengemukakan, bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan para ahli dan pelaku usaha terkait perpanjangan PPKM tersebut.

Dia mengatakan, bahwa para ahli dan pelaku usaha juga sudah sepakat dan siap menghadapai aturan PPKM yang diperpanjang mulai tanggal 10-16 Agustus 2021 nanti.

"Untuk itu sesuai arahan Presiden RI, maka PPKM level 4, 3 dan 2 di Jawa-Bali akan diperpanjang sampai 16 Agustus 2021 terkait keputusan ini akan dituangkan di dalam instruksi Mendagri yang lebih detail," tuturnya dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin (9/8/2021).

Dia menjelaskan, alasan pihaknya memperpanjang penerapan PPKM di Pulau Jawa dan Bali tersebut telah berhasil menurunkan angka aktif Covid-19 di Indonesia sejak kasus puncaknya pada 15 Juli 2021 kemarin.

"Penerapan perpanjangan PPKM level 4, 3 dan 2 sejak tanggal 2-9 Agustus untuk Pulau Jawa dan Bali menunjukkan hasil yang menggembirakan dari data yang didapat, penurunan 59,6 persen dari puncak kasus tanggal 15 juli 2021 yang lalu itu," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Luhut Pandjaitan Covid-19 PPKM Darurat
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top