Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Jokowi Klaim PPKM Level 4 Bawa Perbaikan Angka Kasus

Perbaikan yang dimaksud Presiden mulai dari konfirmasi kasus harian, tingkat kasus aktif, tingkat kesembuhan dan persentase keterisian rumah sakit.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 02 Agustus 2021  |  20:08 WIB
Jokowi Klaim PPKM Level 4 Bawa Perbaikan Angka Kasus
Presiden Joko Widodo bersiap memberikan pernyataan pers di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (20/7/2021). Presiden Joko Widodo mengumumkan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hingga 25 Juli dan akan melakukan pembukaan secara bertahap mulai 26 Juli 2021. ANTARA FOTO - Biro Pers Sekretariat Presiden
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperpanjang pemberlakuan pengetatan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 4 mulai 3 - 9 Agustus 2021. Dia menyebut aturan sebelumnya telah berbuah hasil.

Pemerintah sempat memberlakukan PPKM Level 4 di Jawa - Bali mulai 21 - 26 Juli dan diperpanjang hingga 2 Agustus 2021. Sebelum itu, pemerintah telah menerapkan PPKM Darurat pada 3 - 20 Juli.

“PPKM level 4 yang diberlakukan tanggal 26 Juli sampai dengan 2 Agustus kemarin telah membawa perbaikan di skala nasional dibandingkan sebelumnya,” katanya melalui kanal Youtube Setpres, Senin (2/8/2021) malam.

Perbaikan yang dimaksud Presiden mulai dari konfirmasi kasus harian, tingkat kasus aktif, tingkat kesembuhan dan persentase keterisian rumah sakit.

Meski begitu, pemerintah tetap memutuskan untuk melanjutkan PPKM Level 4 di sejumlah kabupaten kota tertentu. Kebijakan ini diterbitkan dengan penyesuaian pengaturan aktivitas dan mobilitas masyarakat seusai kondisi masing-masing daerah.

Tidak disebutkan daerah mana saja yang akan menjalani PPKM Level 4 kali ini. Penjelasan lebih lengkap akan disampaikan Menko Marves Luhut B Pandjaitan, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto serta Menkes Budi Gunadi Sadikin.

“Untuk mengurangi beban masyarakat akibat berbagai pembatasan mobilitas dan aktivitas sosial ekonomi pemerintah tetap mendorong percepatan dalam penyaluran bantuan sosial,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi bali PPKM PPKM Darurat
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top