Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Taman Pemakaman Islam Al Azhar Kurban 10 Ekor Sapi, 144 Domba

Untuk mencegah antrian dan kerumunan, lanjut Harry, pendistribusian daging kurban dilakukan langsung oleh panitia kepada warga dengan meminimalkan kontak fisik. Daging kurban juga dibagikan melalui Kantor Desa Pinayungan dan masjid-mesjid di sekitar Telukjambe
Kurban sapi
Kurban sapi

Bisnis.com, JAKARTA - Taman Pemakaman Islam Al Azhar Memorial Garden (AMG) yang terletak di Kawarang kurban 10 ekor sapi dan 144 domba yang seluruh dagingnya dibagikan kepada warga desa setempat.

Kegiatan pemotongan hewan kurban pada Hari Kedua Idul Adha (11 Dzulhijah), Rabu, dilakukan dengan prosedur kesehatan yang ketat. Penyembelihan hewan kurban itu dilakukan oleh panitia pemotongan hewan kurban dan disaksikan hanya oleh panitia,

“Ini untuk menjaga jarak atau social distancing. Semua panitia wajib memakai masker,”  kata Ketua Panitia Harry Efriyal yang menjabat GM Agency Development Al Azhar Memorial Garden dalam keterangan tertulis.

Untuk mencegah antrian dan kerumunan, lanjut Harry, pendistribusian daging kurban dilakukan langsung oleh panitia kepada warga dengan meminimalkan kontak fisik. Daging kurban juga dibagikan melalui Kantor Desa Pinayungan dan masjid-mesjid di sekitar Telukjambe..

Harry mengatakan dalam situasi negeri yang sedang menghadapi pandemi Covid-19, perayaan Idul Adha dan pembagian hewan kurban menjadi sangat bermakna untuk masyarakat. Tidak sedikit warga yang terdampak dan mengalami penurunan pendapatan sampai harus kehilangan pekerjaan. Pemerintah sudah melakukan berbagai upaya untuk menyelamatkan masyarakat terdampak, namun tetap perlu dukungan dari pihak yang memiliki kesadaran untuk saling berbagi.

“Pembagian hewan kurban ini merupakan bentuk gotong royong. Kami ingin berbagi dengan warga di sekitar lingkungan kami,” ujar Harry lagi.

Jumlah sapi dan domba yang dipotong tahun ini lebih banyak dari tahun lalu, atau naik hampir 5 kali lipat. “Alhamdulillah Idul Adha sekarang ini kami bisa berbagi daging kurban ke lebih banyak lagi warga sekitar pemakaman,” pungkas Harry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper