Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gagal Perangi Pandemi, Kim Jong-un Kecam dan Rombak Pejabatnya

Kim mengadakan pertemuan politbiro Partai Buruh Korea untuk membahas pengabaian tugas beberapa eksekutif partai, termasuk gagal menerapkan langkah-langkah jangka panjang yang penting untuk memerangi pandem
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 Juni 2021  |  10:50 WIB
Kim Jong Un - istimewa
Kim Jong Un - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un mengecam pejabat tinggi partai yang berkuasa atas kegagalan dalam pekerjaan antiepidemi yang menyebabkan "insiden besar" dan membahayakan keselamatan negara dan orang-orang, media pemerintah melaporkan pada Rabu (30/6/2021).

Laporan oleh kantor berita negara KCNA tidak merinci apa yang terjadi, atau bagaimana hal itu membahayakan orang.

Korea Utara belum secara resmi mengonfirmasi kasus Covid-19, klaim yang dipertanyakan oleh pejabat Korea Selatan dan AS.

Tetapi, negara tertutup itu telah memberlakukan tindakan antivirus yang ketat, termasuk penutupan perbatasan dan pembatasan perjalanan domestik.

Kim mengadakan pertemuan politbiro Partai Buruh Korea untuk membahas pengabaian tugas beberapa eksekutif partai, termasuk gagal menerapkan langkah-langkah jangka panjang yang penting untuk memerangi pandemi, kata KCNA.

"Sekretaris Jenderal menunjukkan ... insiden serius yang menciptakan krisis besar bagi keselamatan negara dan rakyat dan konsekuensi serius yang diakibatkannya," kata laporan itu.

Baca Juga : Australia Lockdown

Beberapa anggota politbiro, sekretaris komite pusat, dan pejabat dari beberapa lembaga negara diganti pada pertemuan itu, meskipun KCNA tidak memerinci apakah perombakan itu terkait dengan pengabaian tugas terkait pandemi.

Tahun lalu, Korea Utara mengatakan telah mengumumkan keadaan darurat dan mengunci kota perbatasan Kaesong setelah seseorang yang membelot ke Korea Selatan tiga tahun lalu kembali melintasi perbatasan dengan apa yang dikatakan media pemerintah sebagai gejala Covid-19.

Organisasi Kesehatan Dunia kemudian mengatakan hasil tes Virus Corona Korea Utara untuk pria itu tidak meyakinkan.

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Korea Utara kim jong un

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top