Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Viral, Video Pasien Covid-19 Menumpuk Sampai Parkiran Rumah Sakit

Tuanku Guru Bajang mengunggah video pasien Covid-19 yang berjajar di halaman parkiran rumah sakit.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 25 Juni 2021  |  19:50 WIB
Pasien Covid-19 di parkiran rumah sakit. - ilustrasi
Pasien Covid-19 di parkiran rumah sakit. - ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – Penyebaran Virus Covid-19 semakin hari makin bertambah kasusnya. Bertambahnya kasus harian Covid-19 ini membuat persediaan untuk ruang isolasi di rumah sakit semakin berkurang setiap harinya.

Baru baru ini, mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat, Tuanku Guru Bajang memposting video yang memperlihatkan pasien dari suatu rumah sakit yang membludak sampai ke halaman rumah sakit.

“Assalamualaikum warahmatullohi wabarakatuhu. Hari ini. Bukan di India, tapi di negeri kita ini. Mau abai seperti apalagi? Ayo ikhtiar jaga diri dan orang lain dengan patuh pada protokol kesehatanm,” tulis Tuanku Guru Bajang di akun Instagramnya (@tuangurubajang), Jumat (25/06).

Belum diketahui di Rumah Sakit mana pembludakan pasien sampai ke halaman parkir. Dalam video yang diposting oleh mantan Gubernur NTB itu juga memperlihatkan pasien yang membludak bukan hanya di parkiran saja, ada juga ada pasien yang berada di mobil pickup.

Dengan adanya video tersebut, membuktikan jika permasalahan peningkatan masyarakat terpapar virus Covid-19 benar adanya. 

Menurut data yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan di akun Twitter mereka ada penambahan 20.574 pada kemarin, Kamis (24/6/2021). Angka tersebut menjadi rekor penambahan kasus Covid-19 terbanyak di Indonesia.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona Covid-19 Vaksin Covid-19
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top