Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

154 Orang di Lingkungan DPR Positif Covid-19

Data positif Covid di lingkungan DPR belum termasuk ASN ataupun anggota DPR yang menggunakan laboratorium pemeriksaan Covid-19 di luar lab yang difasilitasi Setjen DPR.
Ilustrasi - Suasana Sidang Tahunan MPR 2018 di Gedung DPR/MPR, Kamis (16/8)./JIBI-Felix Djody
Ilustrasi - Suasana Sidang Tahunan MPR 2018 di Gedung DPR/MPR, Kamis (16/8)./JIBI-Felix Djody

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 154 orang yang bekerja di lingkungan DPR dikonfirmasi terpapar Covid-19. Angka tersebut belum termasuk mereka yang melakukan tes di luab yang difasilitasi Setjen DPR.

Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar mengatakan angka 154 itu berdasarkan data hingga Jumat (25/6) pagi.

"Data ini belum termasuk ASN ataupun anggota DPR yang menggunakan laboratorium pemeriksaan Covid-19 di luar lab yang difasilitasi Setjen DPR," kata Indra di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (25/6/2021).

Dia mengatakan jumlah tersebut terdiri atas 19 anggota DPR, Pegawai Negeri Sipil (PNS) 36 orang, Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) sebanyak 44 orang, Tenaga Ahli 23 orang, dan petugas kebersihan 32 orang.

Indra juga menjelaskan perkembangan terkini yaitu dari 19 anggota DPR yang terdata terpapar Covid-19, 10 orang sudah dalam proses penyembuhan.

"Bahkan tadi pagi saya sudah bertemu dengan beberapa anggota DPR RI, kondisinya sudah sangat baik," ujarnya.

Menurut dia, dari 36 orang PNS yang terpapar Covid-19 dua orang telah dinyatakan sembuh. Sementara itu dari 44 orang PPNPN terpapar Covid-19 delapan orang sudah sembuh.

"Tenaga Ahli 23 orang dan petugas kebersihan masih 32 orang yang positif," katanya.

Indra mengatakan, DPR RI masih mengacu pada aturan yang ada dalam penerapan protokol kesehatan di lingkungan Kompleks Parlemen. Salah satunya pembatasan jumlah kehadiran orang dalam rapat di tiap komisi.

Namun, menurut dia, sejauh ini ada dua komisi yang masih belum melakukan rapat-rapat yaitu Komisi VII dan Komisi VIII DPR.

"Saya tidak tahu apakah pekan depan sudah memulai rapat kembali, kami menunggu hasil evaluasi yang dilakukan Pimpinan Komisi VII dan Komisi VIII DPR," ujarnya.

Dia menjelaskan bisa saja rapat dilakukan lebih minimalis meskipun rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPR memutuskan maksimum kehadiran hanya 20 persen yaitu dua pimpinan rapat dan perwakilan fraksi-fraksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper