Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Indonesia Buka Lowongan Kerja, Simak Persyaratannya!

Bank Indonesia membuka lowongan pekerjaan bagi masyarakat yang mencari pekerjaan. Penutupan loker dilakukan 14 Juni 2021.
Meuthia Novianthree Nafasya
Meuthia Novianthree Nafasya - Bisnis.com 11 Juni 2021  |  13:00 WIB
Bank Indonesia membuka lowongan kerja (loker) pada Juni 2021. Karyawan keluar dari pintu salah satu gedung Bank Indonesia di Jakarta, Senin, (20/1/2020).  Bisnis - Abdullah Azzam
Bank Indonesia membuka lowongan kerja (loker) pada Juni 2021. Karyawan keluar dari pintu salah satu gedung Bank Indonesia di Jakarta, Senin, (20/1/2020). Bisnis - Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - Bank Indonesia membuka lowongan kerja melalui dua jalur yakni Pro Hire dan Tenaga Kerja Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT). (11/06/2021) 

Dilansir dari laman resmi Bank Indonesia, lowongan kerja kali ini untuk mencari pekerja yang berpengalaman dan kompetensi yang sesuai dan dibutuhkan Bank Indonesia. 

Periode pengisian lamaran kerja dapat dilakukan mulai tanggal 10 Juni sampai dengan 14 Juni 2020 di laman resmi Bank Indonesia. 

Penerimaan Tenaga Kerja PKWT merupakan jalur penerimaan calon pekerja yang mana periode kerjanya dalam jangka waktu tertentu berdasarkan perjanjian kerja. 

Hal ini dilakukan untuk memperoleh sumber daya manusia (SDM) dengan kompetensi spesifik dan pengalaman kerja pada bidang tertentu sesuai kebutuhan Bank Indonesia. 

Sedangkan Pro Hire merupakan jalur penerimaan calon pekerja untuk memperoleh SDM yang memiliki kompetensi spesifik dan pengalam kerja sesuai kebutuhan BI. 

Posisi yang ditawarkan Bank Indonesia berjumlah 40 lebih dengan posisi di berbagai bidang. 

Lulusan S1, S2, dan S3 dapat mendaftar lowongan pekerjaan ini. S1 akan ditempatkan sesuai dengan jurusan atau keahlian yang dibutuhkan. Lulusan S2 dan S3 akan ditempatkan pada posisi tinggi seperti manajer sesuai kapabilitasnya. 

Setiap posisi yang ditawarkan memiliki persyaratan yang berbeda, namun persyaratan yang paling umum yakni sebagai berikut: 

1. Warga Negara Indonesia

2. Minimal lulusan S1 dengan jurusan tertentu sesuai dengan posisi yang dituju

3. Dapat menggunakan bahasa Inggris dengan baik

4. Kriteria minimal usia sesuai dengan posisi yang dilamar

5. Memiliki nilai IPK sekiranya minimal 2.75 dan 3.00 untuk posisi tertentu.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank indonesia Lowongan Kerja
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top