Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi Tinjau Vaksinasi 1.000 Warga di Pelabuhan Tanjung Mas

Jokowi minta percepatan vaksinasi dilakukan termasuk, di pelabuhan Tanjung Mas untuk melindungi pekerja atau petugas publik dari risiko penularan Covid-19.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 11 Juni 2021  |  11:41 WIB
Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi Gotong Royong perdana kepada para pekerja di Kawasan Industri Jababeka, Bekasi, Jawa Barat, Selasa 18 Mei 2021 / Youtube Setpres.
Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi Gotong Royong perdana kepada para pekerja di Kawasan Industri Jababeka, Bekasi, Jawa Barat, Selasa 18 Mei 2021 / Youtube Setpres.

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 massal bagi pengguna kapal laut dan kaum difabel di Pelabuhan Tanjung Mas, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (11/6/2021).

Menurutnya, kegiatan vaksinasi dilakukan di pelabuhan ini karena aktivitas dan interaksi antarorang yang sangat tinggi seperti pergerakan penumpang hingga terkait perkapalan.

“Oleh sebab itu pada siang hari ini kita melakukan vaksinasi sebanyak 1.000 orang yang kita targetkan nanti satu minggu ini mencapai 4.000 [orang],” ungkapnya dalam konferensi pers, dikutip dari YouTube Sekeretariat Presiden, Jumat (11/6/2021).

Kepala Negara juga berharap percepatan vaksinasi dilakukan termasuk, di pelabuhan Tanjung Mas untuk melindungi pekerja atau petugas publik dari risiko penularan Covid-19.

Adapun, hingga 10 Juni 2021 total 19.211.433 orang telah divaksinasi tahap pertama. Kemudian, 11.488.917 orang diantaranya telah menerima vaksin yang kedua.

Untuk memenuhi syarat kekebalan komunal, pemerintah menargetkan 181.554.465 rakyat Indonesia divaksinasi hingga akhir tahun ini.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mendorong percepatan vaksinasi Covid-19. Dia berharap vaksinasi Covid-19 harian bisa mencapai 700.000 dosis per hari pada bulan ini dan meningkat menjadi 1 juta dosis per hari pada bulan berikutnya.

“Sehingga di bulan Juli kita bisa masuk target vaksinasi per hari [mencapai] 1 juta,” kata Jokowi dalam konferensi pers setelah meninjau langsung kegiatan vaksinasi di RSUI Kota Depok seperti yang ditayangkan Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (9/6/2021).

Lebih lanjut, Kepala Negara berharap kegiatan vaksinasi massal terus digalakkan di daerah lain sehingga target tersebut bisa tercapai.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi semarang vaksinasi Vaksin Covid-19
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top