Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

WHO: Dunia Butuh 250 Juta Tambahan Vaksin hingga September

WHO memperingatkan kesenjangan akses vaksin Covid-19 berpeluang memacu penularan lebih banyak.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 09 Juni 2021  |  09:28 WIB
WHO menginisiasi program vaksin global, COVAX untuk didistribusikan secara setara ke negara-negara, termasuk negara berkembang dan miskin. - Antara\r\n\r\n
WHO menginisiasi program vaksin global, COVAX untuk didistribusikan secara setara ke negara-negara, termasuk negara berkembang dan miskin. - Antara\\r\\n\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA – World Health Organization (WHO) menyatakan dunia membutuhkan 250 juta dosis tambahan vaksin Covid-19 hingga September untuk memastikan 10 persen populasi di setiap negara terlindungi.

Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom mengatakan banyak negara berpendapatan menengah dan miskin yang masih kesulitan mendapatkan vaksin Covid-19.

“Sudah lebih dari 2 juta dosis disuntikkan secara global, tetapi tak sampai setengah dari 1 persen diberikan di negara miskin,” katanya, dikutip dari CGTN, Rabu (9/6/2021).

Dia pun menekankan kesenjangan akses vaksin Covid-19 berpeluang memacu penularan lebih banyak. Tak hanya itu, disparitas vaksin juga memunculkan varian baru yang kebal terhadap vaksin.

“Logikanya cukup sederhana, semakin cepat distibusi vaksin dilakukan, maka semakin cepat pula kita bisa memvaksin populasi yang paling rentan. Jika itu bisa dilakukan, maka semakin cepat kita bisa mengakhiri pandemi ini,” jelasnya.

Per Selasa (8/6/2021), jumlah kasus Covid-19 telah menembus 173,7 juta dengan jumlah kematian mencapai lebih dari 3,7 juta orang.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

who Vaksin Covid-19

Sumber : CGTN

Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top