Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sri Sultan HB X Beri Wejangan ke Elit PKS Soal Persatuan

Sri Sultan berpesan kepada jajaran pengurus DPP PKS agar menjaga persatuan nasional.
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 08 Juni 2021  |  12:18 WIB
Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X.  - ANTARA
Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X. - ANTARA
Bisnis.com, JAKARTA -- Raja Kasultanan Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X menerima kunjungan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS yang dipimpin langsung oleh Presiden PKS Ahmad Syikhu.
Dalam pertemuan itu, Sri Sultan berpesan kepada jajaran pengurus DPP PKS agar menjaga persatuan nasional. Setiap elemen bangsa ini harus menghilangkan ego sektor masing-masing dan mulai bicara tentang kepentingan bangsa.
"Beliau mengatakan sekarang ini banyak orang yang bicara "Aku" dan "Kamu" tidak pernah bicara dalam kerangka "Kita". Seharusnya kita mulai bicara tentang bagaimana bersama-sama membangun bangsa ini sebagai Kita," papar Jazuli Juwaini dilansir dari laman resmi PKS, Selasa (8/6/2021).
Jazuli menambahkan, pesan persatuan ini amat relevan untuk dijalankan oleh PKS sebagai salah satu entitas bangsa. Sebab itu PKS berkeliling ke berbagai elemen lewat Silaturahim Kebangsaan.
Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Al Habsy menambahkan, sosok Sri Sultan Hamengkubuwono X sebagai sesepuh politik nasional yang sangat cair dalam memberikan nasihat dan masukan, termasuk kepada PKS.
"MasyaAllah Ngarso Dalem ini sosok yang memiliki jam terbang tinggi dalam politik nasional tapi sangat cair, sangat rileks dalam memberikan masukan. Nasihat-nasihatnya realistis dengan bahasa yang ringan disampaikan kepada PKS. Alhamdulillah ini masukan yang amat berharga," imbuhnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pks yogyakarta

Sumber : pks

Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top