Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

IPB University & CIFOR-ICRAF Perbarui Kerja Sama

IPB University memperbarui kerja sama dengan CIFOR-ICRAF. IPB University aktif menjalin kerja sama dengan berbagai pihak untuk memperluas dampak lokal, regional dan global.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 Mei 2021  |  01:30 WIB
Gedung Rektorat IPB University. - ipb.ac.id
Gedung Rektorat IPB University. - ipb.ac.id

Bisnis.com, JAKARTA – IPB University (Institut Pertanian Bogor) memperbarui kerja sama dengan Center for International Forestry Research – World Agroforestry (CIFOR-ICRAF) untuk memfasilitasi pertukaran sumber daya dan berbagi praktik penelitian seputar degradasi lahan dan pengurangan habitat.

"Saya sangat mengantisipasi untuk terlibat dalam berbagai kegiatan tambahan di masa depan sebagai hasil dari kolaborasi ini dan saya menantikan transformasi pendidikan tinggi yang lebih positif dalam hal pembelajaran, penelitian, inovasi dan pengabdian masyarakat," kata Rektor IPB University Profesor Arif Satria melalui keterangan tertulis pada Sabtu (29/5/2021).

Upaya menjalin hubungan kerja sama yang baru dengan CIFOR-ICRAF dilaksanakan oleh IPB University melalui virtual meeting bersama. Pertemuan tersebut merupakan upaya yang diusahakan oleh Mohamad Hery Saripudin dari Kedutaan Besar Indonesia di Nairobi, Kenya.

Arif Satria sangat menyambut baik pertemuan tersebut demi memulai kerja sama yang baru. Dia yakin bahwa kedua institusi akan memiliki peluang kerja sama yang luar biasa.

IPB University telah dikenal aktif dalam menjalin kerja sama dengan berbagai pihak untuk memperluas dampak lokal, regional dan global.

Pada 2016 IPB University memperbaharui nota kesepahaman 997 dalam tema kerja sama ilmiah dan teknis, tetapi nota tersebut akan kedaluwarsa pada 20 Juli 2021, sehingga IPB University berkeinginan memperbaharui serta melibatkan pusat penelitian CIFOR-ICRAF.

Menurut Arif, pihaknya akan berupaya memfasilitasi pertukaran sumber daya dan berbagi praktik penelitian yang terbaik.

Direktur Eksekutif CIFOR-ICRAF Tony Simons mengapresiasi Mohamad Hery untuk mendorong kerja sama antara Indonesia dan Kenya maupun dengan negara lainnya di Afrika.

Sebagai insitusi penelitian, CIFOR-ICRAF juga memiliki berbagai fasilitas dan sumber daya yang cukup mumpuni untuk dapat melakukan kerja sama secara luas.

Dia juga menyebutkan bahwa dengan adanya kesempatan Indonesia dalam mengambil alih posisi tuan rumah untuk G20 tahun depan, menjadikan Indonesia semakin berkembang dan banyak peluang yang dapat ditawarkan. Sehingga menjadi kesempatan yang baik bagi Indonesia untuk unjuk gigi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lahan ipb

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top