Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Panglima TNI & Kapolri Gelar Pertemuan Tertutup dengan 10 Bupati di Papua

Pertemuan yang dilakukan secara tertutup berlangsung di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Mei 2021  |  19:12 WIB
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (kanan) bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Kantor Subden, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Ahad (31/1/2021). (ANTARA -  HO/Polri)
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (kanan) bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Kantor Subden, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Ahad (31/1/2021). (ANTARA - HO/Polri)

Bisnis.com, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan pertemuan tertutup dengan 10 bupati pegunungan di Papua yang merupakan daerah konflik pada Kamis (27/5/2021).

Sebanyak 10 kabupaten kawasan konflik di pegunungan itu, di antaranya Kabupaten Puncak, Puncak Jaya, Nduga, Intan Jaya, Yahukimo, Tolikara, dan Kabupaten Lanny Jaya.
 
Pertemuan yang dilakukan secara tertutup berlangsung di Sentani, Kabupaten Jayapura.
 
Bupati Puncak Jaya Yuni Wonda seusai pertemuan mengaku dalam pertemuan tersebut menyampaikan pengalaman dalam mengatasi masalah keamanan di wilayahnya yang saat ini relatif kondusif.
 
Ada lima hal yang harus dilakukan di antaranya terus melakukan komunikasi dengan berbagai elemen masyarakat dan lebih sering berada di daerah, sehingga bila ada permasalahan dapat segera ditangani.
 
Wonda mengungkapkan situasi keamanan di wilayah Kabupaten Puncak Jaya saat ini kondusif. Dia juga mengaku dirinya selalu mengajak seluruh elemen masyarakat menjaga serta mempertahankan agar pembangunan dapat dilaksanakan hingga hasilnya dirasakan warga.
 
"Pemenuhan hak dasar masyarakat harus terpenuhi seperti kesehatan, pendidikan dan infrastruktur serta selalu berada di tengah masyarakat," kata Bupati Wonda.
 
Bupati Intan Jaya Natalis Tabuni mengaku dalam pertemuan tersebut para bupati berharap situasi keamanan dapat segera kondusif, sehingga pembangunan dapat dilaksanakan.
 
"Kami berharap keamanan segera pulih, sehingga pembangunan tidak mengalami gangguan," kata Bupati Intan Jaya Natalis Tabuni.
 
Adapun, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berkunjung ke Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, sejak Rabu (26/5).

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kapolri papua panglima tni

Sumber : Antara

Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top