Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KBRI di Washington Fasilitasi WNI di AS untuk Divaksin Covid-19

Warga negara Indonesia yang bermukim di District of Columbia, Maryland, dan Virginia mendapatkan kesempatan divaksin Covid-19 yang difasilitasi oleh KBRI di Washington DC.
Ilustrasi seorang lelaki lanjut usia vaksinasi Covid-19./Antara/Reuters
Ilustrasi seorang lelaki lanjut usia vaksinasi Covid-19./Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Kedutaan Besar RI di Washington DC, Amerika Serikat, menggandeng organisasi-organisasi masyarakat Indonesia dan dinas kesehatan AS menggelar vaksinasi Covid-19 bagi WNI dan diaspora Indonesia di District of Columbia, Maryland, dan Virginia (DMV).

Dalam kegiatan pada Sabtu (22/5/2021), KBRI merangkul Indonesian American Association (IAA), Paguyuban Tiyang Jawi Washington DC, dan Rumpun Wargi Pasundan USA, serta Fairfax County Health Department dan Neighborhood Health.

Koordinator Fungsi Protokol dan Konsuler KBRI Washington DC Gustaav Ferdinandus menyampaikan bahwa kegiatan itu bertujuan memaksimalkan pelindungan dan memperluas akses vaksin Covid-19 bagi WNI dan diaspora Indonesia di AS.

Gustaav menjelaskan bahwa bentuk kerja sama KBRI Washington DC dan pemerintah setempat di AS dan organisasi masyarakat ini akan diupayakan berlanjut sehingga manfaatnya dapat langsung dirasakan oleh masyarakat dan diaspora Indonesia.

Menurut dia melalui keterangan tertulis pada Senin (24/5/2021), upaya itu mendapat sambutan sangat baik dan positif dari masyarakat yang hadir karena vaksinasi sangat mudah, peserta cukup mendatangi lokasi vaksinasi dan menunjukkan kartu identitas atau paspor.

“Saya sangat terbantu dengan program ini, karena selama ini kesulitan registrasi dan mendapat jadwal di sela-sela waktu bekerja. Pilihan waktu penyelenggaraan dan proses vaksinasi yang diatur Neighborhood Health dengan datang langsung sangat menguntungkan” kata Janna, WNI yang bermukim di Maryland.

Masyarakat Indonesia yang memiliki anak usia 12 tahun ke atas juga sangat mengapresiasi program itu. “Proses vaksinasi sangat jelas, simpel, dan tidak menyulitkan bagi saya dan anak-anak,” tutur Yoni, WNI yang bermukim di Virginia, yang menemani empat anaknya untuk mendapatkan vaksin.

Badan Obat dan Makanan AS telah memberikan otorisasi vaksin Pfizer untuk diberikan kepada anak-anak yang berusia 12 tahun ke atas sejak 10 Mei 2021. Kebijakan ini merupakan momentum yang tepat, khususnya kepada anak-anak WNI dan diaspora di wilayah DMV untuk memperoleh vaksin.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper