Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Makin Banyak Warga Divaksinasi Covid-19, Jerman Longgarkan Aturan Perjalanan

Jerman membukja pendatang yang telah mendapatkan dua dosis vaksin Covid-19 tanpa harus melakukan tes atau menjalani karantina.
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 12 Mei 2021  |  19:54 WIB
Pemandangan
Pemandangan "Hans Albers Place" di distrik red-light terkenal "Reeperbahn" selama penguncian, di tengah pandemi penyakit virus Corona (Covid-19) di Hamburg, Jerman, Sabtu (3/4/2021)./Antara - Reuters/Fabian Bimmer

Bisnis.com, JAKARTA – Jerman melonggarkan aturan perjalannya. Kini orang yang telah menerima vaksinasi Covid-19 secara lengkap dapat memasuki negara tersebut atanpa perlu menjalani tes atau karantina.

Dilansir Bloomberg, aturan yang juga berlaku bagi penyintas Covid-19 tersebut telah disetujui oleh kabinet Kanselir Angela Merkel pada hari Rabu (12/5/2021).

Sepertiga penduduk Jerman telah menerima setidaknya satu dosis vaksin Covid, sedangkan hampir 10 persen telah menerima dua dosis vaksin. Seiring dengan peningkatan kecepatan vaksinasi, Jerman telah memberikan lebih banyak hak istimewa kepada orang-orang yang telah mendapat vaksin.

Pelonggaran pembatasan tersebut datang ketika Jerman menunjukkan tanda-tanda menahan gelombang ketiga pandemi.

Pada Rabu, penambahan kasus harian selama tujuh hari terakhir turun menjadi 107,8 per 100.000 orang, terendah dalam lebih dari sebulan setelah memuncak mendekati 170 pada akhir April.

Namun, Menteri Kesehatan Jens Spahn mengatakan bahwa aturan perjalanan baru tidak berlaku untuk daerah berisiko tinggi dengan penyebaran varian virus yang bermutasi, seperti India.

Ia mengatakan ada optimisme karena angka infeksi yang menurun dan dorongan program vaksinasi yang dipercepat, namun memperingatkan agar tidak terlena karena angka kasus harian masih tergolong tinggi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jerman Covid-19
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top