Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kisah Desi Natalia, Warga Solo yang Kembalikan Segepok Uang Rp16,4 Juta

Desi Natalia mengembalikan segepok uang senilai Rp16,4 juta yang ditemukannya tergeletak di pinggir jalan. Begini kisahnya!
Uang rupiah./Bloomberg-Brent Lewin
Uang rupiah./Bloomberg-Brent Lewin

Bisnis.com, JAKARTA - Di tengah maraknya berita negatif, kisah Desi Natalia menjadi pengingat bahwa masih banyak manusia baik hati di luar sana.

Dilansir dari Solopos.com, Desi Natalia (42 tahun) merupakan warga Losari, Semanggi, Pasar Kliwon, Solo yang mengembalikan segepok uang yang ditemukannya tergeletak di pinggir jalan.

Desi, si penemu uang, setiap hari berjualan amplop dan perangko di Jl. Flores atau di kawasan Kantor Pos Indonesia Solo. Tapi beberapa hari terakhir dia melayani jasa penukaran uang baru di Jl. Jenderal Sudirman Solo.

Saat berbincang dengan Solopos.com pada Jumat (7/5/2021), Desi menceritakan pengalaman unik yang dialaminya pada Kamis (6/5/2021).

Dia berangkat kerja seperti biasa dari kediamannya menuju lapak kecil tempat biasa ia membantu suaminya Anton Margono mengais rezeki jelang Hari Raya Idulfitri.

Namun, langkahnya terhenti karena melihat segepok uang dengan nominal Rp100.000 tergeletak di Jl. Flores, beberapa meter dari lapak miliknya.

“Saya kaget sekali, gemetaran. Uangnya banyak sekali. Saya simpan dan saya melanjutkan berjualan perangko sembari saya menunggu kalau ada orang cluluk mencari uang itu,” katanya seperti dikutip dari Solopos.com, Sabtu (8/5/2021).

Desi kemudian membuka media sosial Facebook dan menemukan unggahan dari seorang warga yang mengaku kehilangan uang Rp20 juta.

Tak pikir panjang, Desi langsung menghubungi nomor telepon orang yang mengaku kehilangan uang.

"Saya telepon dia dan saya mengaku menemukan uang itu. Lalu, orang itu datang ke rumah,” papar dia.

Saat menemui pemilik uang yang diketahui bernama Febri itu, Desi mencocokkan bukti-bukti. Desi menjelaskan uang itu berjumlah Rp16,4 juta dengan beberapa nama orang sebagai penanda.

“Saya tetap kembalikan, itu bukan hak saya. Uang itu banyak, saya uang Rp2.000 hilang saja pasti bingung. Apalagi pemilik uang itu, ya kalau uang itu miliknya saja. Bagaimana kalau uang itu juga hak orang banyak, saya tidak sampai hati,” papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper