Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kasus Covid-19 Melandai, Ini Pesan Jokowi untuk Pemerintah Daerah

Jokowi menyebut kasus Covid-19 di Tanah Air sudah mulai melandai sebagai efek dari penerapan PPKM Mikro.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 03 Mei 2021  |  10:18 WIB
Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin meninjau vaksinasi Covid/19 massal di Istora Senayan, Jakarta, Kamis 4 Februari 2021 / Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin meninjau vaksinasi Covid/19 massal di Istora Senayan, Jakarta, Kamis 4 Februari 2021 / Sekretariat Presiden

Bisnis.com, JAKARTA- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepala daerah untuk terus mengingatkan masyarakat agar disiplin menjalankan protokol kesehatan Covid-19 meski kurva kasus Corona diklaim mulai membaik.

"Saya minta kepada gubernur, bupati dan walikota untuk terus ingatkan, ingatkan untuk disiplin menjalankan prokes dan juga bersinergi dengan perpustakaan dengan melarang mudik warganya tahun ini," kata Jokowi dalam siaran Youtube Setpres, Minggu (2/5/2021) malam.

Selain itu, Jokowi juga meminta agar pemerintah daerah bersinergi dengan pemerintah pusat untuk melarang mudik warganya saat Idulfitri 1442 Hijriah. Upaya ini untuk menekan penularan Covid-19.

Dia mengakui kasus Covid-19 di Tanah Air sudah mulai melandai. Kondisi ini ditengarai akibat Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga program vaksinasi.

Akibatnya, tren kesembuhan terus meningkat. Bahkan hari ini kasus aktif berada di angka 100.000 orang. Namun demikian Jokowi meminta warga tidak berpuas diri.

"Jangan optimisme berlebihan, jangan merasa situasi terkendali. Jangan merasa aman," tegas Jokowi.

Menurutnya, prioritas utama pemerintah adalah tetap menjaga keselamatan dan kesehatan masyarakat. Warga juga diminta untuk mematuhi protokol kesehatan secara benar.

"Taatilah protokol kesehatan lengah jangan anggap remeh dan tetap waspada. Bersama-sama Insya Allah kita mampu menghadapi ujian yang berat ini," ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Covid-19 Protokol Pencegahan Covid-19 ppkm mikro
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top