Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Akan Ada Gedung Workshop di Kampus Politeknik PU

Pembangunan gedung workshop ini akan dilaksanakan selama 8 bulan ke depan.
Zufrizal
Zufrizal - Bisnis.com 27 April 2021  |  10:47 WIB
Laboratorium Baja & Beton yang berada di Kampus Politeknik PU. - Istimewa/Kementerian PUPR
Laboratorium Baja & Beton yang berada di Kampus Politeknik PU. - Istimewa/Kementerian PUPR

Bisnis.com, JAKARTA — Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat tengah melakukan pengembangan Kampus Baru Politeknik Pekerjaan Umum dengan memanfaatkan lahan milik Ditjen Bina Marga seluas 30 hektare di Jalan Soekarno Hatta, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Pembangunan gedung baru Politeknik PU tersebut ditandai dengan penandatanganan kontrak paket pekerjaan Pembangunan Gedung Workshop Politeknik Pekerjaan Umum Kota Semarang, pada Jumat (23/4/2021) di kantor Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Jawa Tengah, Semarang.

Direktur Bina Penataan Bangunan Ditjen Cipta Karya Boby Ali Azhari mengatakan bahwa pembangunan gedung workshop ini merupakan langkah awal pembangunan Kampus Politeknik PU.

“Karena dalam pembangunan ini terbagi dalam dua tahap pelaksanaan yaitu tahap satu pembangunan gedung workshop dan tahap dua adalah pembangunan Gedung UKM, tower ruang kelas dan laboratorium Politeknik PU,” kata Boby seperti dikutip dari laman PUPR, Selasa (27/4/2021).

Pembangunan gedung workshop yang merupakan bagian dari Kampus Politeknik PU ini diharapkan dapat menjadi percontohan bagi kegiatan penyelenggaraan pembangunan bangunan gedung negara yang memenuhi persyaratan teknis dan persyaratan administrasi.

Sesuai dengan kontrak, pembangunan gedung workshop ini akan dilaksanakan selama 8 bulan ke depan. Gedung workshop Politeknik PU yang dibangun dengan pagu anggaran sebesar Rp138 miliar.

Politeknik PU merupakan perguruan tinggi negeri rintisan baru di bawah Kementerian PUPR yang dibuka proses belajar mengajar sejak 2019.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kampus politeknik
Editor : Zufrizal

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top