Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Berita Duka, Ketua Lesbumi PBNU Agus Sunyoto Tutup Usia

KH Agus Sunyoto menghembuskan nafas terakhir setelah diopname di Rumah Sakit Angkatan Laut dr. Ramelan Surabaya, Jawa Timur.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 27 April 2021  |  18:05 WIB
Ketua Lembaga Seniman dan Budayawan Muslimin Indonesia (Lesbumi) PBNU KH Agus Sunyoto / Twitter
Ketua Lembaga Seniman dan Budayawan Muslimin Indonesia (Lesbumi) PBNU KH Agus Sunyoto / Twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Lembaga Seniman dan Budayawan Muslimin Indonesia (Lesbumi) PBNU KH Agus Sunyoto yang masyhur dengan kajian sejarah Wali Songonya meninggal dunia pada Selasa (27/4/2021).

Informasi terkait wafatnya KH Agus Sunyoto ini disampaikan melalui akun resmi Twitter Nahdlatul Ulama.

"Berduka yang mendalam berpulangnya KH Agus Sunyoto, Ketua Lesbumi PBNU. Semoga seluruh amal baik almarhum diterima Allah Swt, seluruh khilaf diampuni-Nya dan memperoleh tempat yang terbaik di sisi-Nya," tulis akun @nahdlatululama, Selasa (27/4/2021).

KH Agus Sunyoto menghembuskan nafas terakhir setelah diopname di Rumah Sakit Angkatan Laut dr. Ramelan Surabaya, Jawa Timur. Hal tersebut seperti yang diberitakan dalam situs resmi Nahdlatul Ulama (NU).

Agus Sunyoto yang merupakan pengasuh Pesantren Global Tarbiyatul Arifin, Malang tersebut merupakan penulis dari kalangan NU yang ahli dalam bidang sejarah. Karya terkenalnya, Atlas Wali Songo mengungkap Wali Songo sebagai fakta, bukan mitos belaka.

Dia mengkaji sejarah Wali Songo yang sumbernya menggunakan aksara Jawa. Buku tersebut mendapat penghargaan “Buku Terbaik Nonfiksi” pada 2014 versi Islamic Book Fair. Penghargaan diberikan pada Sabtu (1/3/2014) di Istora Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta Pusat.

Dia juga merupakan perintis berdirinya jurusan Islam Nusantara di STAINU Jakarta (Unusia) pada 2013. Dia aktif memimpin Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia (Lesbumi) sebagai organisasi kebudayaan di bawah NU.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pbnu nahdlatul ulama
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top