Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dua Kapal Australia Merapat, Bantu Pencarian KRI Nanggala-402

Dua kapal milik pemerintah Australia segera membantu pencarian KRI Nanggala-402. Salah satu kapal tersebut memiliki kemampuan sonar dan dilengkapi sebuah helikopter.
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 23 April 2021  |  16:02 WIB
KRI Nanggala 402 / Antara
KRI Nanggala 402 / Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Pemerintah Australia mengirimkan dua kapal guna membantu pencarian kapal selam KRI Nanggala (402) milik Indonesia yang hilang di perairan utara Bali.

Dilansir dari laman resmi Kementerian Pertahanan Australia, dua kapalnya yakni HMA Ships Ballarat dan Sirius, saat ini berada di laut dan segera menuju ke area pencarian.

Komandan Satgas Gabungan 635, Laksamana Muda Mark Hammond mengatakan kedua kapal Australia ini akan membantu memperluas area pencarian dan memperpanjang durasi upaya pencarian.

“Pikiran saya bersama kapal selam KRI Nanggala, keluarganya, dan rakyat Indonesia. Seperti biasa, kami siap membantu sesama pelaut di TNI AL,” katanya, Jumat (23/4/2021). 

Fregat Ballarat Kelas Anzac, dilengkapi dengan kemampuan sonar dan helikopter MH-60R, diharapkan berada di area pencarian pada hari ini setelah transit di Selat Lombok

Sedangkan kapal pendukung Sirius berada di lepas pantai Brunei dan akan berada di area pencarian mulai sekitar hari Selasa. Sirius dapat mengisi ulang kapal dengan bahan bakar, air, dan penyimpanan pada siang dan malam hari.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

australia tni al KRI Nanggala 402
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top