Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prancis Donasikan 100.000 Dosis Vaksin untuk Covax

Administrasi Presiden Emmanuel Macron menyatakan Prancis adalah negara pertama yang memberikan vaksin melalui skema Covax.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 22 April 2021  |  08:20 WIB
WHO menginisiasi program vaksin global, COVAX untuk didistribusikan secara setara ke negara-negara, termasuk negara berkembang dan miskin. - Antara\r\n\r\n
WHO menginisiasi program vaksin global, COVAX untuk didistribusikan secara setara ke negara-negara, termasuk negara berkembang dan miskin. - Antara\\r\\n\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA – Prancis akan memberikan 100.000 dosis vaksin Covid-19 ke negara-negara miskin per April 2021 melalui program multilateral Covax.

Afrika akan menjadi negara tujuan pertama via World Health Organization (WHO) yang akan menggunakan vaksin dari AstraZeneca Ltd.

Dilansir Bloomberg, Kamis (22/4/2021), 500.000 dosis vaksin lainnya yang telah mengantongi izin penggunana darurat dari Eropa bisa kembali dikirimkan pada pertengahan Juni mendatang melalui skema program yang sama.

Administrasi Presiden Emmanuel Macron menyatakan Prancis adalah negara pertama yang memberikan vaksin melalui skema Covax.

Macron terus mendesak negara-negara kaya untuk mengalokasikan 5 persen dari pasokan vaksinnya ke negara miskin melalui skema Covax.

Kendati demikian, kampanye vaksinasi di Prancis bukan berarti berjalan tanpa hambatan. Pemerintah dikritik minim persiapan dan Uni Eropa juga dianggap lambat dalam melakukan proses pembelian.

Hingga saat ini, Prancis telah menerima hampir 20 juta vaksin dan sudah menyuntikkan lebih dari 17 juta orang sedikitnya untuk dosis pertama. Pemerintah juga kesulitan meyakinkan warganya untuk menerima vaksin AstraZeneca yang saat ini hanya diperuntukkan untuk masyarakat berusia di atas 55 tahun akibat risiko pembekuan darah.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

prancis Vaksin Covid-19 Adaptasi Kebiasaan Baru

Sumber : Bloomberg

Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top