Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mantap! Separuh Populasi Orang Dewasa AS Sudah Divaksin Covid-19

Hampir 130 juta orang atau sekitar 50,4 persen dari total populasi orang dewasa, berusia 18 tahun atau lebih, telah menerima dosis pertama vaksin virus Corona.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 19 April 2021  |  06:50 WIB
Seorang pria mengenakan masker di Times Square, New York./Bloomberg-John Nacion/STAR MAX - IPx via AP Photo
Seorang pria mengenakan masker di Times Square, New York./Bloomberg-John Nacion/STAR MAX - IPx via AP Photo

Bisnis.com, JAKARTA - Separuh dari populasi orang dewasa di Amerika Serikat dilaporkan telah menerima setidaknya satu suntikan vaksin Covid-19.

Demikian bunyi pengumuman pemerintah setempat yang sekaligus menandai tonggak sejarah vaksinasi di Negeri Paman Sam meski masih ada pihak yang skeptis untuk ikut serta program tersebut.

Hampir 130 juta orang atau sekitar 50,4 persen dari total populasi orang dewasa, berusia 18 tahun atau lebih, telah menerima dosis pertama vaksin virus Corona, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), seperti dikutip ChannelNewsAsia.com, Senin (19/4/2021).

Sementara itu, CDC juga melaporkan hampir 84 juta orang dewasa, atau sekitar 32,5 persen dari populasi, telah divaksinasi penuh.

AS mencatat jumlah vaksinasi tersebut hanya selang sehari setelah jumlah kematian global yang dilaporkan dari virus Corona mencapai 3 juta jiwa, menurut laporan Universitas Johns Hopkins. Jumlah sebenarnya diyakini secara signifikan lebih tinggi.

Tingkat vaksinasi negara itu, dengan 61,6 dosis yang diberikan per 100 orang saat ini berada di bawah Israel, yang memimpin di antara negara-negara dengan setidaknya 5 juta orang dengan tingkat vaksinasi 119,2 persen.

AS juga mengikuti Uni Emirat Arab, Chili dan Inggris, yang memvaksinasi dengan kecepatan 62 dosis per 100 orang, menurut Our World in Data, sebuah situs penelitian online.

Program vaksinasi menawarkan harapan di tempat-tempat seperti Nashville, Tennessee yang ramai dengan para pencari vaksin.
Amanda Grimsley, yang menerima suntikan kedua, mengatakan bahwa dia siap untuk bertemu dengan neneknya yang berusia 96 tahun.

“Ini sedikit emosional. Saya hampir tidak bisa melihat nenek saya dalam satu setengah tahun," kata Grimsley, 35 tahun.

Tennessee termasuk empat negara bagian terbawah untuk tingkat orang dewasa yang mendapatkan setidaknya satu suntikan atau pada posisi 40,8 persen. Negara bagian itu tertinggal dari Louisiana, Alabama, dan Mississippi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

amerika serikat vaksinasi Vaksin Covid-19
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top