Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Al Azhar Memorial Garden Berbagi di Bulan Ramadan

Pembagian sembako yang dilakukan menyambut bulan suci Ramadhan ini adalah kegiatan rutin sebagai ucapan terimakasih perusahaan atas do'a dan dukungan warga sekitar terhadap keberadaan taman pemakamam muslim tersebut.
pembagian sembako
pembagian sembako

Bisnis.com, JAKARTA - Menyambut hadirnya bulan suci Ramadan, Pemakaman Islam Al Azhar Memorial Garden membagikan 220 paket sembako kepada warga tak mampu, khususnya terdampak virus corona (Covid-19) yang berada di sekitar Telukjambe, Karawang. Paket tersebut berisi 5 kg beras, minyak goreng 1 liter, gula pasir, mie instan, sirop dan ikan kaleng.

Seraya menerapkan prosedur kesehatan di masa pandemi secara ketat, simbolis penyerahan paket sembako dilakukan oleh Direktur Utama Al Azhar Memorial Garden, Nugroho Adiwiwoho di lokasi pemakaman.

Nugroho menjelaskan, pembagian sembako yang dilakukan menyambut bulan suci Ramadhan ini adalah kegiatan rutin sebagai ucapan terimakasih perusahaan atas do'a dan dukungan warga sekitar terhadap keberadaan taman pemakamam muslim tersebut. "Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kami sehingga keberadaan Al Azhar Memorial Garden bisa dirasakan manfaatnya bagi warga sekitar," ungkapnya dikutip dari keterangan tertulisnya.

Al Azhar Memorial Garden sudah melakukan kegiatan bantuan sembako tak kurang dari enam tahun terakhir yang biasanya dilakukan saat bulan puasa atau menjelang Idul Fitri. Seperti yang berlangsung pada tahun lalu, pembagian sembako kali ini bersifat khusus karena sangat dirasakan manfaatnya bagi warga yang terdampak Covid-19.

Pemakaman Islam Al Azhar Memorial Garden sendiri memiliki seluas 25 hektar ini dibangun sejak 2011. Kapasitas yang dirancang sebanyak 29.000 jenazah dengan konsep "taman dalam makam". Taman pemakaman ini dilengkapi dengan taman, gedung serbaguna, gazebo, walkway, dan Gedung Pemulasaraan untuk memudahkan pengurusan jenazah mulai dari memandikan, mengkafani dan mensholatkan hingga dimakamkan di Al Azhar Memorial Garden.

Selain memiliki taman yang indah dan gedung Pemulasaraan, lanjutnya, Al Azhar Memorial Garden berada di kawasan datar yang bebas banjir. Akses menuju Pemakaman Islam itu kini lebih mudah karena telah beroperasinya Jalan Tol Layang Cikampek. Jarak tempuh menuju Al Azhar Memorial Garden lebih cepat karena dekat langsung keluar Tol Karawang Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper