Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gedung Putih Segera Bahas Kelangkaan Pasokan Cip

Gelaran rapat itu mengindikasikan keseriusan Presiden Amerika Serikat Joe Biden dalam mengatasi kendala rantai pasokan yang melanda industri otomotif hingga elektronik ini.
Ilustrasi chip/ Bloomberg
Ilustrasi chip/ Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Pemerintah Amerika Serikat bakal menggelar rapat dengar pendapat pada Senin pekan depan terkait kelangkaan semikonduktor yang melanda sejumlah sektor di seluruh dunia. 

Puluhan eksekutif, termasuk pemimpin General Motors Co., Ford Motor Co., dan Google dijadwalkan menghadiri rapat tersebut.   

Berdasarkan sumber internal Bloomberg, Senin (12/4/2021), rapat ini kemungkinan akan mendengar keluhan dari sejumlah perusahaan terkait kelangkaan cip dan tidak akan menghasilkan kebijakan substantif.

Sebelumnya, Gedung Putih menyatakan tidak ada solusi jangka pendek untuk mengatasi kondisi kelangkaan cip tersebut. Tetapi, gelaran rapat itu mengindikasikan keseriusan Presiden Amerika Serikat Joe Biden dalam mengatasi kendala rantai pasokan yang melanda industri otomotif hingga elektronik ini.

Sekretaris Gedung Putih Jen Psaki mengatakan rapat tersebut merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk mengatasi kelangkaan pasokan.

“Ini adalah permasalahan yang serius dan membutuhkan konsultasi antar pemerintahan,” jelasnya.

Dalam rapat tersebut, Direktur Komisi Ekonomi Nasional Brian Deese, Penasihat Keamanan Nasional Jake Sullivan, dan Sekretaris Perdagangan Gina Raimondo dijadwalkan haidr.

Tak hanya itu, sejumlah perusahaan juga tercatat diundang antara lain Dell Technologies Inc., Intel Corp., Medtronic Plc, Northrop Grumman Corp., HP Inc., Cummins Inc., Micron Technology Inc., Taiwan Semiconductor Manufacturing Co., AT&T Inc. and Samsung Electronics Co., as well as GM, Ford, dan Alphabet Inc.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Bloomberg

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper