Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Indosat Salurkan Sembako dan Pulsa Gratis ke NTT-NTB

Indosat memberikan bantuan sembako hingga pulsa gratis ke lokasi bencana NTT dan NTB.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 08 April 2021  |  14:55 WIB
Sejumlah warga Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT) sedang mencari para korban banjir bandang yang masih belum ditemukan, Minggu (4/4/2021). - Antara
Sejumlah warga Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT) sedang mencari para korban banjir bandang yang masih belum ditemukan, Minggu (4/4/2021). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - PT Indosat Tbk. (ISAT) mengirimkan Mobil Klinik ke lokasi terdampak banjir dan tanah longsor di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB), guna memberikan bantuan sembako. Tidak hanya itu, Indosat juga berinisiatif mengebut pemulihan jaringan di sana dan memberikan bantuan pulsa darurat sebesar Rp10.000 kepada para pelanggan.

Director and Chief Operating Officer Indosat Vikram Sinha mengatakan perseroan telah mengirim tim teknis untuk memulihkan kondisi jaringan di NTB dan NTT.

Sejumlah titik jaringan Indosat di NTB dan NTT rusak karena bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi beberapa waktu lalu. Selain mengirim tim, Indosat juga membantu pemerintah daerah mengatasi dampak bencana ini dengan mendistribusikan bantuan logistik dan menyiagakan Mobil Klinik.

“Indosat juga menyediakan pelayanan kesehatan dan medis, serta memberikan bantuan komunikasi gratis bagi pelanggan kami di lokasi bencana,” kata Vikram kepada Bisnis.com, Kamis (8/4/2021).

Vikram menambahkan dalam membantu pemerintah daerah, pemulihan, Indosat memberikan bantuan komunikasi gratis kepada pelanggannya yang sempat mengalami gangguan sinyal.

Pelanggan prabayar mendapat pulsa darurat senilai Rp10.000, sedangkan pelanggan pascabayar mendapat diskon penyesuaian tagihan bulanan sebesar Rp25.000.

“Semua bantuan komunikasi tersebut dapat digunakan untuk koneksi internet, panggilan telepon, dan SMS ke sesama nomor Indosat Ooredoo,” kata Vikram.

Indosat juga memastikan layanan contact center tetap beroperasi 24 jam dan menyiagakan Mobil Klinik Indosat untuk membantu pemerintah daerah setempat melakukan kegiatan tanggap darurat bencana sampai dengan masa transisi menuju pemulihan pascabencana.

“Ini adalah wujud komitmen kepedulian dan tanggung jawab sosial kami kepada masyarakat Indonesia untuk #BisaBangkitBersama di tengah kondisi yang menantang ini,” tutup Vikram.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indosat
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top