Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PPKM Mikro, Airlangga: Hanya Banten yang Alami Kenaikan Kasus Covid-19

Dari 15 provinsi yang menerapkan PPKM Mikro, hanya Provinsi Banten yang mencatatkan kenaikan kasus Covid-19.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 05 April 2021  |  16:52 WIB
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto / Youtube Sekretariat Presiden
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto / Youtube Sekretariat Presiden

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah melaporkan bahwa Provinsi Banten menjadi satu-satunya wilayah dalam PPKM mikro yang mengalami kenaikan angka kasus. 14 provinsi lainnya diklaim mengalami penurunan kasus Covid-19.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan PPKM berbasis mikro semula hanya diterapkan di Tangerang Raya, sementara saat ini seluruh wilayah di Banten masuk dalam program pembatasan tersebut.

“Banten kemarin juga dilakukan testing secara masif dan disamping itu juga memang karena baru mengikuti secara keseluruhan, maka Banten masih agak naik,” kata Airlangga dalam keterangan pers yang ditayangkan melalui saluran Youtube Setpres, Senin (5/4/2021).

Sementara itu 14 provinsi lainnya yang menerapkan PPKM mengalami penurunan kasus secara serempak. Seluruhnya adalah NTT, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Sulawesi Utara, NTB, Jawa Timur, Bali, Sumatra Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

Adapun, pemerintah resmi memperpanjang masa penerapan PPKM berbasis mikro selama dua pekan ke depan mulai 6 - 19 April 2021. Ini merupakan penerapan PPKM mikro tahap kelima.

Pemerintah juga memperbesar cakupan wilayah provinsi yang ikut dalam PPKM. Penetapan ini disesuaikan dengan data kasus sembuh, meninggal, kasus aktif hingga kasus kumulatif.

“Pemerintah menambahkan lima daerah lagi yaitu Kalimantan Utara, Aceh, Sumatra Selatan, Riau dan Papua, sehingga secara keseluruhan yang ikut PPKM ada 20 provinsi untuk periode 6 sampai 19 April 2021,” ujar Airlangga.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona Covid-19 ppkm mikro
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top