Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gubenur Jatim: Vaksinasi Covid-19 Bangkitkan Ekonomi Kreatif

Vaksinasi akan membuat aktivitas ekonomi mengalami peningkatan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 03 April 2021  |  17:16 WIB
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberi kata sambutan pada acara pengapalan perdana lokomotif dan kereta penumpang ke Filipina, Sabtu (12/12/2020).  - INKA
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberi kata sambutan pada acara pengapalan perdana lokomotif dan kereta penumpang ke Filipina, Sabtu (12/12/2020). - INKA

Bisnis.com, JAKARTA -- Vaksinasi Covid-19 menjadi kunci untuk kembali menggerakan aktivitas perekonomian yang sempat mati suri akibat pandemi. Salah satunya ekonomi kreatif.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi yang sudah berjalan diharapkan semakin mendorong kegiatan ekonomi, tak terkecuali untuk sektor fesyen.

"Dengan adanya vaksin, kegiatan ekonomi perlahan mulai meningkat. Sehingga tepat untuk memulai kegiatan ekonomi di Jawa Timur, khususnya Kota Surabaya," kata Gubernur Jawa Timur dilansir dari Antara, Sabtu (3/4/2021).

Lebih lanjut, Khofifah mengatakan bahwa pihaknya mendukung kehadiran acara-acara untuk memulai kembali menggerakkan ekonomi kreatif, khususnya bidang fesyen. ]

Menurut dia, kegiatan yang mendukung UMKM sektor fesyen, termasuk fesyen muslim ini sejalan dengan komitmen Pemerintah Jawa Timur untuk memfasilitasi UMKM. Salah satu kegiatan yang baru-baru ini diadakan adalah MUFFEST 2021 di Surabaya.

"Kegiatan ini bukan hanya untuk masyarakat Jatim dengan ibukota Surabaya saja, karena ada 18 provinsi lainnya yang terkait erat dengan Jatim. Kami berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan dengan cita-cita yang lebih besar, bukan hanya untuk Surabaya, tapi untuk daerah lainnya di Indonesia Bagian Timur," ujarnya menambahkan.

Menambahkan, disainer nasional Hannie Hananto pun berharap dengan terselenggaranya MUFFEST di masa pandemi dapat mengangkat kembali sektor usaha fesyen muslim di daerah untuk memulihkan industri fesyen muslim nasional.

"Bisnis fesyen muslim di masa pandemi memang terdampak, tapi tetap jalan apalagi yang berjualan secara online. Masyarakat tetap butuh dan membeli baju untuk Ramadhan dan Lebaran,jadi masih ada kesempatan buat kita, para desainer dan brand fesyen muslim. Kita harus semangat untuk tetap membuat koleksi baru," kata Hannie.

"Sangat penting kita mengikuti event seperti MUFFEST untuk branding dan berjualan sehingga mempermudah konsumen mencari produk kita. Kita tidak bisa ikut event seperti MUFFEST sekali saja, tapi harus berkelanjutan, konsisten berulang kali sampai pangsa pasar yang dituju aware terhadap brand atau produk kita," imbuhnya.

Selain Surabaya, rangkaian MUFFEST pekan ini juga dilaksanakan di Yogyakarta yang bertempat di Hartono Mall, mulai tanggal 31 Maret-11 April 2021.

Untuk selanjutnya, MUFFEST akan diselenggarakan di Grand Galaxy Park, Bekasi, kemudian di 23 Paskal Shopping Center, Bandung, dan diakhiri di Gandaria City, Jakarta.

Secara virtual, MUFFEST 2021 dapat diakses streaming melalui laman resmi, kanal YouTube, dan Instagram resmi MUFEST.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

khofifah vaksinasi Covid-19 Adaptasi Kebiasaan Baru

Sumber : Antara

Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top