Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Diresmikan Erick Thohir, 6.821 Karyawan Petrokimia Gresik Divaksin

Vaksinasi terhadap 6.821 orang dari lingkungan Petrokimia Gresik terdiri dari karyawan, tenaga alih daya, pensiunan, serta orang tua karyawan yang masuk kategori lansia.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Sebanyak 6.821 karyawan dan pensiunan anggota holding Pupuk Indonesia Petrokimia Gresik bakal mengikuti vaksinasi Covid-19 dalam program Sentra Vaksinasi Bersama atau SVB BUMN.

Vaksinasi terhadap 6.821 orang dari lingkungan Petrokimia Gresik ini terdiri dari karyawan, tenaga alih daya, pensiunan, serta orang tua karyawan yang masuk kategori lanjut usia atau lansia. Tahap pertama, telah dilakukan vaksinasi pada 500 karyawan Petrokimia Gresik pada Minggu (28/3/2021).

Direktur Utama Petrokimia Gresik Dwi Satriyo Annurogo mengatakan program itu menjadi hal yang krusial untuk penciptaan herd immunity. Mengingat, Petrokimia Gresik merupakan objek vital nasional (obvitnas) yang operasional bisnisnya tidak boleh terganggu dalam rangka menjaga ketahanan pangan nasional.

"Untuk itu, Petrokimia Gresik pun menyambut positif vaksinasi bersama BUMN ini. Mengingat kami merupakan garda terdepan bersama petani dalam rangka menjaga swasembada pangan nasional," kata Dwi melalui keterangan tertulis, Selasa (30/3/2021).

Dwi menambahkan vaksinasi itu sejalan dengan program pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi Covid-19. Alasannya, pertanian merupakan sektor utama pendorong pemulihan ekonomi masyarakat.

"Sebagai sektor pemulih, produktivitas pertanian harus semakin digenjot, sedangkan Petrokimia Gresik yang merupakan solusi agroindustri harus berperan aktif dalam teknologi pemupukan baik penyaluran pupuk subsidi maupun non-subsidi untuk meningkatan produktivitas pertanian," ujarnya.

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir membuka program Sentra Vaksinasi Bersama atau SVB BUMN untuk wilayah Jawa Timur, Minggu (28/3/2021).

Erick mengatakan program SVB BUMN menjadi dukungan untuk mempercepat vaksinasi di sejumlah kota besar. Erick mendorong semua perusahaan BUMN menjadi penggagas vaksinasi di tengah masyarakat.

“Kami menargetkan Sentra Vaksinasi Bersama di Surabaya ini bisa melakukan vaksinasi 5.000 orang dalam sehari. Tapi kalau bisa lebih ya Alhamdulillah,” kata Erick melalui keterangan tertulis, Senin (29/3/2021).

Dengan dibukanya SVB Jatim, total sudah ada empat titik SVB BUMN di Indonesia. Pertama diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta, disusul di Tennis Indoor Jakarta, juga di Semarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper