Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cuaca Indonesia, Hujan Akan Guyur Wilayah Berikut

Bibit siklon tropis 95S memiliki potensi yang sedang untuk menjadi siklon tropis dalam 24 jam ke depan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Maret 2021  |  07:34 WIB
Warga berjalan di bawah hujan abu vulkanik setinggi 5.809 mdpl berwarna kelabu akibat letusan gunung Soputan, di atas Desa Kota Menara, Minahasa Selatan, Sulawesi Utara, Rabu (3/10/2018). - ANTARA/Adwit B Pramono
Warga berjalan di bawah hujan abu vulkanik setinggi 5.809 mdpl berwarna kelabu akibat letusan gunung Soputan, di atas Desa Kota Menara, Minahasa Selatan, Sulawesi Utara, Rabu (3/10/2018). - ANTARA/Adwit B Pramono

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian wilayah Indonesia mengalami hujan ringan pada Kamis (25/3/2021) siang.

Ibu Kota provinsi yang mengalami hujan ringan yakni Banda Aceh, Denpasar, Jakarta, Bandung, Palangka Raya, Tarakan, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Ternate, Mataram, Manokwari, Pekanbaru, Makassar, Kendari, Manado, Palembang, dan Medan.

Sementara, wilayah yang mengalami hujan sedang dan hujan petir yakni Serang, Jambi, Pontianak, Banjarmasin, dan Padang. Wilayah yang mengalami cerah berawan diperkirakan terjadi di Yogyakarta, Gorontalo, Surabaya, dan Samarinda.

BMKG juga memperingatkan agar masyarakat mewaspadai hujan dengan intensitas lebat disertai petir dan angin kencang di wilayah Aceh Singkil, Aceh Selatan, Pantai Ceureumen, Tangse, Leuser, Pidie Jaya, Banda Aceh, Aceh Utara, Leupung, Aceh Besar, Nagan Raya, Pulau Banyak, dan sekitarnya.

BMKG juga menyebut bibit siklon tropis 95S terpantau di Samudera yang bergerak ke arah barat dengan tekanan 1004 hPa dan kecepatan angin maksimum mencapai 20 knot.

Bibit siklon tropis 95S memiliki potensi yang sedang untuk menjadi siklon tropis dalam 24 jam ke depan. Sistem itu membentuk daerah pertemuan atau perlambatan kecepatan angin yang memanjang di Samudera Hindia barat daya Banten.

Kondisi itu mampu meningkatkan potensi pembentukan awan hujan di sekitar wilayah sistem 95S dan di sepanjang daerah konvergensi tersebut.

Bibit siklon 95S itu juga mampu meningkatkan ketinggian gelombang lebih besar dari dua meter di Samudera Hindia barat daya Banten.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BMKG Cuaca Indonesia

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top