Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

China Pacu Kapasitas Produksi Vaksinnya hingga Tiga Kali Lipat

China adalah salah satu negara yang memulai vaksinasi pada awal tahun ini dan telah mengekspor jutaan dosis vaksin ke sejumlah negara.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 24 Maret 2021  |  12:30 WIB
Petugas kesehatan di Beijing, China, sedang menyuntikkan vaksin inaktif Covid-19 kepada seorang warga yang termasuk kelompok berisiko tinggi, Sabtu (2/1/2021)./Antara - HO/Xinhua
Petugas kesehatan di Beijing, China, sedang menyuntikkan vaksin inaktif Covid-19 kepada seorang warga yang termasuk kelompok berisiko tinggi, Sabtu (2/1/2021)./Antara - HO/Xinhua

Bisnis.com, JAKARTA – Kapasitas produksi harian vaksin Covid-19 buatan China mencapai 5 juta dosis, atau melesat dari kapasitas harian per Februari 2021 sebanyak 1,5 juta dosis.

Dilansir CNA, Rabu (24/3/2021), Menteri Industri dan Teknologi Xiao Yaqing mengatakan China telah menyuplai lebih dari 100 juta dosis untuk kebutuhan domestik.

Hingga Senin (22/3/2021), 80,46 juta dosis telah diberikan. Angka ini lebih banyak dibandingkan 74,96 juta dosis hingga akhir pekan lalu.

Berdasarkan perhitungan, rata-rata 2,8 juta dosis telah diberikan sepanjang 21-22 Maret, naik dari 1,7 juta dosis pada 15-20 Maret lalu.

Wakil Direktur Chinese Center for Disease Control and Prevention Feng Zijian menargetkan ada percepatan vaksinasi mulai April mendatang.

Berdasarkan media China dan pengamat kesehatan, Negeri Panda ini berambisi untuk melakukan vaksinasi 40 persen dari 1,4 miliar total populasinya hingga pertengahan tahun ini.

China adalah salah satu negara yang memulai vaksinasi pada awal tahun ini dan telah mengekspor jutaan dosis vaksin. Tetapi, tingkat vaksinasi China masih jauh tertinggal dengan Israel dan Amerika Serikat.

Produsen vaksin asal China, Sinovac Biotech menyatakan telah menyuplai 160 juta dosis vaksinnya ke 18 negara, termasuk China.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

china Sinovac Vaksin Covid-19
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top