Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Vaksinasi Tahap Kedua di Provinsi Lampung Berjalan Lancar

Menurut Wamenkes, pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar dan diapresiasi Wakil Presiden Ma’rif Amin.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 23 Maret 2021  |  12:04 WIB
Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono / Youtube Setpres
Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono / Youtube Setpres

Bisnis.com, JAKARTA – Vaksinasi Covid-19 tahap kedua untuk petugas pelayanan publik dosis kedua di Lampung telah berjalan.

Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono turut mengawasi 20 perwakilan masyarakat yang mendapatkan vaksinasi dosis ke 2, yaitu perwakilan dari masyarakat lansia, wartawan, pengemudi ojek online, pedagang asongan, ASN, tokoh agama, pendidik, perbankan, dan perhotelan.

Menurut Wamenkes, pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar dan diapresiasi Wakil Presiden Ma’rif Amin karena Dinas Kesehatan Provinsi Lampung telah menyelenggarakan vaksinasi dengan rapi dan sesuai prosedur.

“Bapak Wapres mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi di Lampung dan menanyakan target percepatannya. Saya sampaikan bahwa percepatan terkait dengan ketersediaan vaksin,” jelas Wamenkes Dante, mengutip keterangan resmi Kemenkes, Selasa (23/3/2021).

Menurut Wamenkes, jumlah vaksin yang sudah didistribusikan untuk Provinsi Lampung sebanyak 222.360 dosis. Adapun, perinciannya adalah 74.160 dosis (vaksin dalam bentuk single dose) pada Januari untuk sekitar 35.000 sasaran SDMK, dan 148.200 dosis (vaksin sediaan multidose sebanyak 18.840 vial) pada Februari untuk lansia dan petugas pelayanan publik. Vaksin tersebut sudah didistribusikan ke kabupaten/kota dan puskesmas.

Dante berharap partisipasi masyarakat untuk divaksin terus meningkat sebagai upaya perlindungan terhadap penularan Covid-19.

“Harapannya adalah agar partisipasi masyarakat meningkat untuk divaksin. Karena vaksinasi ini untuk memberikan kekebalan kepada masyarakat juga,” imbuh Dante.

Sementara itu, peserta vaksinasi Sumadi (39), pengemudi ojek daring, turut mendorong pengemudi ojek daring untuk segera mendapatkan vaksinasi.

Menurutnya, selain tidak merasakan efek samping, vaksinasi pada pengemudi daring dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk menggunakan jasa layanannya.

“Tidak ada keluhan apa-apa. Biasa saja. Semoga pengemudi online segera mendapatkan vaksin dan masyarakat tidak perlu khawatir karena kami sudah divaksin dan tetap penjalankan protokol kesehatan,” katanya.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Adaptasi Kebiasaan Baru
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top