Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PPP Pede Tetap Solid untuk Pemilu 2024, Siap Rangkul Buruh dan Petani

PPP diklaim akan menyuarakan aspirasi kelompok pesantren di legislatif dan eksekutif serta akan merangkul berbagai kalangan, termasuk buruh, petani, nelayan, pelaku UMKM dan IKM.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 13 Maret 2021  |  17:48 WIB
Bendera Partai Persatuan Pembangunan (PPP) - Istimewa
Bendera Partai Persatuan Pembangunan (PPP) - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) I dan Rakor Pengurus Harian di Jakarta, Sabtu (13/3/2021). Dalam rapat tersebut, partai berlogo kabah itu mengaku solid dan siap berlaga pada Pemilu 2024.

Ketua Bidang Fungsional DPP PPP Rendhika Deniardy Harsono mengatakan silaturahmi para senior dalam agenda tersebut menunjukkan tubuh partai makin solid. Hal ini, kata dia, menjadi modal kuat menghadapi Pemilu mendatang.

"Kami sangat yakin kesolidan para senior dan doa para kiai serta ulama akan membawa keberkahan dan kejayaan partai dalam menghadapi Pemilu 2024,” katanya dalam keterangan resmi, Sabtu (13/3/2021).

DPP mengapresiasi kehadiran para senior dalam agenda tersebut. Hal ini menurutnya dapat memberi efek domino di akar rumput dan kantong-kantong PPP untuk berjuang kembali membesarkan partai.

Dia mengaku partai akan menyuarakan aspirasi kelompok pesantren di legislatif dan eksekutif.?? “Insya Alalh kita akan selalu berjuang menjaga dan mengembangkan dunia pesantren,” tuturnya.

Di sisi lain, para pertempuran politik mendatang, partai tersebut kata dia akan merangkul berbagai lapisan masyarakat. Dia menyebut beberapa kalangan di antaranya seperti buruh, petani, nelayan, pelaku UMKM dan IKM.

Sementara itu, PPP tengah menyiapkan strategi khusus untuk menggaet kalangan pemuda. Langkah ini sejalan dengan jumlah populasi Indonesia 60 persen diisi oleh anak muda.

“Ketum kami [Suharso Monoarfa] sudah mengantisipasinya. Banyak kader mudah masuk jadi pengurus. Program untuk generasi milenial dan Gen Z juga sudah dicanangkan. Rebranding juga sudah kuat. Insya Allah target suara dari generasi milenilai dan Gen Z bisa tercapai.”

Adapun PPP lanjutnya akan bergerak dinamins menyikapi perubahan gaya komunikasi pemilih ke depan. Pasalnya perubahan berjalan cepat dan diperlukan adaptasi dan inovasi guna menggaet pemilih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemilu ppp
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top