Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

CEK FAKTA: Vaksinasi Covid-19 untuk Warga Tak Ber-KTP DKI di Gelora Bung Karno

Seluruh masyarakat dapat mengikuti vaksinasi di GBK meski tidak memenuhi syarat tersebut maupun tidak memegang KTP Jakarta.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 10 Maret 2021  |  10:42 WIB
Sejumlah tenaga kesehatan mendapatkan vaksinasi dosis pertama vaksin Covid-19 Sinovac di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (4/2/2021). - Antara\r\n
Sejumlah tenaga kesehatan mendapatkan vaksinasi dosis pertama vaksin Covid-19 Sinovac di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (4/2/2021). - Antara\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Beredar kabar penyelenggaraan vaksinasi di sentra vaksinasi Covid-19 di Gelora Bung Karno Jakarta dapat diikuti oleh seluruh masyarakat, meski tidak memegang kartu tanda penduduk (KTP) DKI Jakarta.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga meluruskan kabar tersebut. Dia mengatakan, bahwa sentra vaksinasi yang dilakukan oleh Kementerian BUMN bersama BUMN dikhususkan bagi pegawai publik dan lansia yang terdata di DKI Jakarta.

“Jadi, bukan untuk bukan pegawai publik dan bukan lansia. Jadi ini adalah hoax yang tersebar,” katanya melalui pesan suara, Rabu (10/3/2021).

Kabar tersebut tersebar melalui pesan WhatApps. Dalam pesan tersebut disebutkan, bahwa seluruh masyarakat dapat mengikuti vaksinasi di GBK meski tidak memenuhi syarat tersebut maupun tidak memegang KTP Jakarta. Padahal, vaksinasi di sentra tersebut hanya ditujukan kepada para pelayan publik di instansi pemerintah dan masyarakat lanjut usia ber-KTP DKI.

Arya menyebut, bahwa kabar tersebut perlu diluruskan agar tidak ada yang mencoba menyebarkan informasi yang tidak benar, serta membuat upaya pemerintah dalam vaksinasi menjadi berantakan.

“Ini adalah langkah-langkah yang tidak baik dilakukan oleh pihak-pihak tertentu terhadap upaya yang dilakukan oleh pemerintah untuk secepatnya melakukan vaksinasi dan mengutamakan kepada pelayan publik dan lansia pada saat ini,” terangnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BUMN vaksinasi
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top