Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tersangka Kasus Suap Pajak Belum Diumumkan, Ini Kata KPK

KPK masih belum mengumumkan penetapan tersangka dalam kasus suap pajak di Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 04 Maret 2021  |  01:48 WIB
Plt. Juru Bicara KPK Ali Fikri / Antara
Plt. Juru Bicara KPK Ali Fikri / Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan belum akan mengumumkan penetapan tersangka dalam kasus suap pajak di Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan. KPK menyebut pengumuman tersangka akan dilakukan saat penahanan.

"Kebijakan KPK saat ini akan dilakukan pengumuman terhadap tersangka setelah dilakukan upaya paksa baik itu penangkapan maupun penahanan," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, Rabu (3/3/2021).

Ali mengatakan KPK memastikan akan menyampaikan secara lengkap mengenai konstruksi kasus ini nanti. Termasuk pihak-pihak yang ditetapkan menjadi tersangka.

"Kami memastikan setiap perkembangan dari kegiatan penyidikan ini akan selalu kami informasikan kepada masyarakat," ujarnya.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan segera membebastugaskan pegawai yang diduga terkait suap pajak itu. Salah satu pejabat lantas menjadi sorotan karena profilnya dari website Ditjen Pajak dihapus setelah Sri Mulyani melakukan konferensi pers.

Selain itu, Sri Mulyani juga menegaskan pihaknya tengah meneliti wajib pajak (WP) yang memberi suap dalam kasus yang melibatkan salah satu pegawai Direktorat Jenderal Pajak ini.

“Apabila terdapat bukti kekurangan pembayaran pajak, maka Ditjen Pajak akan menindaklanjuti sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ujarnya.

Sri Mulyani menjelaskan bahwa Kementerian Keuangan meminta seluruh WP, kuasa WP, dan konsultan pajak ikut menjaga integritas Ditjen Pajak. Utamanya dengan tidak menjanjikan atau berupaya memberikan baik imbalan, hadiah, maupun sogokan kepada pegawai fiskal.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KPK ditjen pajak kasus suap

Sumber : Tempo.Co

Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top