Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Divaksin Covid-19, Ketum PP Muhammadiyah: Bagian dari Ikhtiar

Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nasir menyatakan vaksinasi Covid-19 merupakan bagian dari ikhtiar untuk mengatasi wabah Covid-19.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 03 Maret 2021  |  20:15 WIB
Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir. - Antara
Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir dan sang istri yang juga Ketua Umum Pimpinan Pusat Aisyiyah Siti Noordjannah Djohantini menjalani vaksinasi Covid-19 pada hari ini, Rabu (3/3/2021) di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta.

“Mari seluruh keluarga besar Muhammadiyah dan warga bangsa untuk mengikuti program vaksinasi covid-19 yang telah dilaksanakan oleh pemerintah,” cuit Haedar melalui akun Twitter @HaedarNs, Rabu (3/3/2021).

Dia menuturkan, vaksinasi merupakan bagian dari ikhtiar sebagai manusia yang berdasarkan ilmu pengetahuan dijamin sebagai usaha untuk mengatasi wabah Covid-19.

“Agama mengajarkan bahwa kita harus berusaha dan setelah itu kita tawakal kepada Allah. Vaksinasi ini bagi seluruh warga bangsa Indonesia menjadi ikhtiar kolektif dalam mengatasi wabah covid-19,” cuitnya kemudian.

Seperti diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Bidang Penguatan Jaringan Persyarikatan, Arif Jamali Muis mengatakan Muhammadiyah telah mengundang para ahli untuk mengkaji vaksin Covid-19 produksi Sinovac ari sisi keilmuan, kesehatan maupun agama.

Didukung dengan izin Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) tentang keamanan vaksin dan fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang menjamin halalnya vaksin, maka PP Muhammadiyah mengajak segenap warga persyarikatan untuk mengikuti program vaksinasi.

“Sebagai bagian dari usaha menanggulangi wabah Covid-19, saya mengajak masyarakat dan warga persyarikatan untuk berani dan tidak takut divaksin,” ujar Arif, Selasa (12/1/2021) dikutip dari Muhammadiyah.or.id.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

muhammadiyah vaksinasi Vaksin Covid-19
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top