Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

WHO: Kasus Baru Covid-19 Naik Sepekan Terakhir

Jumlah infeksi Virus Corona baru meningkat secara global untuk pertama kalinya dalam tujuh minggu.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 02 Maret 2021  |  07:40 WIB
Para pria memakai masker pelindung melakukan ibadah salat Jumat di masjid al-Husseini, saat Yordania mengumumkan peraturan lebih ketat untuk membatasi penyebaran penyakit Covid-19, di Amman, Yordania, Jumat (26/2/2021). - Antara/Reuters\r\n
Para pria memakai masker pelindung melakukan ibadah salat Jumat di masjid al-Husseini, saat Yordania mengumumkan peraturan lebih ketat untuk membatasi penyebaran penyakit Covid-19, di Amman, Yordania, Jumat (26/2/2021). - Antara/Reuters\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus mengatakan, jumlah kasus baru Covid-19 meningkat sepekan terakhir di Eropa, Amerika, Asia Tenggara dan Mediterania timur.

Menurutnya, jumlah infeksi Virus Corona baru meningkat secara global untuk pertama kalinya dalam tujuh minggu.

“Ini mengecewakan, tapi tidak mengherankan,” kata Tedros seperti dikutip TheGuardian.com, Selasa (2/3/2021).

Disebutkan, beberapa di antaranya tampaknya disebabkan oleh pelonggaran tindakan kesehatan masyarakat, sirkulasi varian yang berkelanjutan, dan orang-orang yang lengah.

Dia mengatakan, vaksin akan membantu menyelamatkan nyawa, tetapi jika negara hanya mengandalkan vaksin, mereka membuat kesalahan. Langkah-langkah kesehatan dasar masyarakat tetap menjadi dasar dari respon tersebut, katanya.

Tedros berkeinginan agar vaksinasi Covid-19 dilakukan di setiap negara dalam 100 hari pertama tahun 2021. Artinya masih ada 40 hari tersisa.

Pada bagian lain, Direktur Kedaruratan WHO, Michael Ryan mengatakan, tidak realistis untuk berpikir dunia akan selesai dengan pandemi Covid-19 pada akhir tahun ini.

“Ini akan menjadi sangat prematur, dan saya pikir tidak realistis, untuk berpikir bahwa kita akan menyelesaikan virus ini pada akhir tahun ini,” kata Ryan kepada wartawan.

Menurutnya, vaksinasi perawat kesehatan di garis depan dan mereka yang paling rentan terhadap penyakit parah akan menghilangkan ketakutan pandemi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

who Covid-19
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top