Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Peringati HUT ke-49 Basarnas, Ini Harapan Jokowi

Jokowi berharap agar Basarnas semakin profesional sebagai garda terdepan dalam penyelenggaran operasi SAR.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 28 Februari 2021  |  16:31 WIB
Presiden Joko Widodo saat memberi keterangan pers terkait bencana banjir di Kalimantan Selatan, Senin 18 Januari 2021 /Youtube Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo saat memberi keterangan pers terkait bencana banjir di Kalimantan Selatan, Senin 18 Januari 2021 /Youtube Sekretariat Presiden

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi ucapan selamat atas hari jadi kepada Badan SAR Nasional (Basarnas) ke-49. Dia meminta agar Basarnas terus memberikan bantuan kepada masyarakat yang mengalami musibah dan bencana.

Pada usia tersebut, Presiden meminta Basarnas selalu siap dan cepat dalam memberikan pelayanan berupa pencarian dan pertolongan kepada masyarakat di seluruh wilayah Tanah Air.

"Di usia yang ke-49 tahun ini, saya minta Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas selalu siap dan cepat dalam memberikan pelayanan SAR pada masyarakat di seluruh wilayah Tanah Air," kata Jokowi dalam keterangan video, Minggu (28/2/2021).

Jokowi juga berharap agar Basarnas semakin profesional sebagai garda terdepan dalam penyelenggaran operasi SAR, melakukan pencarian dan pertolongan serta memberikan bantuan kepada masyarakat yang mengalami musibah dan bencana.

“Dirgayahu ke-49 Basarnas, mari kita bekerja bersama menuju Indonesa Maju. Avignam Jagat Samagram, Semoga selamatlah alam semesta,” ujarnya.

Adapun, pada tahun ini Basarnas memimpin operasi pencarian korban dan serpihan pesawat Sriwijaya Air SJ 182. Operasi tersebut berlangsung selama dua pekan untuk mencari korban dan menemukan bangkai pesawat tersebut.

Selain itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa Basarnas hadir di saat masa-masa sulit masyarakat dengan memberikan pertolongan kepada sesama.

“Begitu banyak orang yang terselamatkan dan begitu banyak keluarga yang akhirnya bisa berkumpul kembali,” ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi basarnas
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top